Ads Top

Pemburu Harta Karun Inggris Temukan Peti Emas Nazi Senilai 100 Juta Poundsterling


UntitledPemburu harta karun Inggris meminta izin untuk mengangkat sebuah peti misterius dari sebuah kuburan berair di kapal Jerman di tengah klaim bahwa kapal itu bisa mengandung emas seharga 100 juta poundsterling dari Nazi.


Kotak itu ditemukan oleh Advanced Marine Services yang berbasis di Inggris di dalam ruang pos SS Minden di dasar Samudera Atlantik di luar Islandia.


e1Ada klaim bahwa kapal kargo mengangkut emas dari bank-bank Amerika Selatan ke Nazi Jerman saat kapal tersebut tenggelam pada bulan September 1939.


Kapal tersebut dicegat oleh HMS Calypso dari Royal Navy dan ditenggelamkan oleh kru sendiri sehingga kapal tersebut tidak dapat ditangkap oleh Inggris beberapa minggu setelah dimulainya Perang Dunia II.



e2
Diklaim bahwa peti berisi hingga empat ton logam, dan firma Inggris sekarang mengajukan permohonan ke pemerintah Islandia untuk izin memotong lubang di lambung kapal dan mengeluarkan kotaknya.


Awak pembangun dasar laut sebelumnya dihentikan oleh Penjaga Pantai Islandia pada bulan April karena tidak memiliki izin untuk melakukan penelitian di perairan negara tersebut.


Advanced Marine Services ingin membawa peti kembali ke Inggris, mengklaim isinya milik pencari, The Sun melaporkan.


e3Perusahaan tersebut sedang menunggu keputusan dari pejabat Islandia mengenai siapa pemilik bangkai kapal dan isinya.


SS Minden meninggalkan Brazil pada tanggal 6 September 1939 lima hari setelah perang pecah dan ada klaim bahwa pejabat dari Banco Germanico, anak perusahaan dari bank Dresdner Jerman, membantu memuat muatannya.


Kapal tersebut ditenggelamkan oleh awak kapal hampir tiga minggu kemudian pada tanggal 24 September.


Awaknya diselamatkan oleh HMS Dunedin dan dibawa ke pangkalan angkatan laut Inggris.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.