Ads Top

Ngeri, Penyakit Mematikan Ini Menumpuk di Dalam Steak!


Apakah Anda penikmat steak? Jika memang iya, berarti ini waktunya untuk membatasi konsumsinya. Sebab, di balik kenikmatan steak terkandung penyakit berbahaya.


Sumber Foto : Omaha Steaks

Di dalam penelitian yang dilakukan oleh Archieves of Internal Medicine, dijelaskan bahwa konsumsi daging merah berlebihan seperti steak bisa meningkatkan berbagai risiko mengidap penyakit yang berbahaya seperti jantung, diabetes dan kanker.


Dilansir oleh dailymail.co.uk, penelitian yang berlangsung 16 tahun dengan 536 ribu partisipan pria dan wanita yang berusia 50 sampai 71 tahun menemukan fakta baru. Ternyata dari keseluruhan partisipan, terdapat 26% yang lebih berisiko terkena berbagai penyakit yang mengerikan karena terlalu banyak mengonsumsi daging merah.


Sumber Foto : Kingsford

Penelitian yang kemudian rilis oleh British Medical Journal mengungkapkan jika partisipan yang mengonsumsi daging putih seperti ayam dan ikan lebih sedikit terkena berbagai penyakit berbahaya hingga 25%.


Natrium klorida di dalam daging merah yang mempunyai fungsi sebagai penambah rasa serta pengawet dapat menyebabkan gangguan jantung. Sedangkan ketika nitrat diolah, nitrosamine dan senyawa N-nitroso yang membuat warna merah pada daging.


Sekarang Anda sudah mengerti seberapa besar bahayanya mengonsumsi daging merah terlalu banyak. Jadi, imbangilah dengan makan buah dan sayur secara teratur.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.