Ads Top

Miris! Anak Penderita AIDS Ini Hanya Tinggal dengan Seekor Anjing


Hasil gambar untuk ah long with dog


Sebuah kisah menyedihkan terjadi pada 2010 lalu dimana terdapat seorang anak bernama Ah Long yang hidup sendiri di sebuah desa kecil di kaki bukit Gunung Malu, Lizhou, Provinsi Guangxi, China. Umur anak ini ketika itu baru menginjak 6 tahun, kedua orang tuanya telah meninggal karena penyakit AIDS.


Orang orang disekitarnya bukan membantu tapi justru mengucilkannya karena Ah Long dilahirkan dengan virus HIV yang mengalir di darahnya. Ah Long sadar ia harus menjaga diri sendiri karena kebanyakan orang takut untuk mendekatinya.


Satu satunya sahabat sejatinya adalah anjingnya yang bernama Lao Hei. Anjingnya selalu menemaninya untuk bertahan hidup.


Keluarga yang ia miliki hanya neneknya yang telah berusia 84 tahun, kadang si nenek mengunjunginya dan memasakkan makanan untuknya walau tak bersedia tinggal bersamanya. Karena penyakitnya, orang orang disekitarnya tidak menghiraukan Ah Long.


Sekolah manapun tidak mau menerimanya lagi, bahkan para orang tua murid sepakat akan mencelakainya bila Ah Long muncul ke sekolah dan bermain dengan anak anak mereka.


Bahkan dokter pun tidak mau mengobatinya bila Ah Long sakit, penderitaan anak itu bertambah ketika Departemen Kesejahteraan juga tak mau mengurus anak tersebut. Biro Sipil setempat hanya menyediakan dana sekitar Rp. 90.000 per bulan.


Hasil gambar untuk ah long with dog


Ah Long menjalani hidup sendiri, ia menanam cabai, daun bawang, dan memelihara ayam sendiri. Ia mencuci dan memasak sendiri, namun ketika ia tidur, anjingnya selalu bersedia menemaninya.


Walaupun banyak yang mengucilkannya, namun ada pula yang peduli dengan Ah Long, mereka memberikan pakaian, makanan, hingga selimut bekas.


Sejak cerita Ah Long diangkat media, ia mendapat perhatian lebih, termasuk dari pemerintah China. Sebuah rumah sakit di kota Liuzhou setuju untuk mengurusnya. Ah Long juga mendapat perhatian dari orang orang yang baik hati, Ah Long juga dibangunkan rumah tepat di sebelah rumah lamanya dengan dua kamar tidur, satu ruang keluarga dan satu toilet.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.