Ads Top

Mengharukan, Ini Kisah Rasulullah SAW dan Pengemis Tua yang Buta!


Suatu ketika, di sudut pasar Madinah, ada satu pengemis tua yang buta. Pengemis itu ternyata sangat benci Islam dan Rasulullah. Setiap ada seseorang yang memberinya sumbangan, pengemis itu mengatakan agar tak mengekati Muhammad SAW. Meski demikian, Muhammad SAW setiap pagi menemui pengemis itu dan memberinya makanan. Beliau bahkan menyuapinya sendiri.


pengemis


Tapi setiap Muhammad SAW pergi, orang tua itu berkata, Engkau adalah orang yang sangat baik, tidak seperti Muhammad, ia adalah pendusta. Muhammad SAW tetap diam tanpa membalas. Hal yang sama selalu dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW setiap pagi, sampai dia wafat. Setelah Nabi SAW wafat, Abu Bakar RA bertanya pada Aisyah, Wahai Aisyah, adakah sunnah Rasulullah yang belum saya kerjakan?


Aisyah mengatakan, Sungguh ayahku, Engkau adalah ahli sunnah. Hampir semua sunnah Rasulullah SAW telah engkau kerjakan. tetapi ada satu hal, Rasulullah SAW setiap pagi selau pergi ke sudut pasar kota Madinah memberikan makan kepada pengemis tua buta di sana.


pengemis pedagang pasar


Abu Bakar RA keesokan harinya menemui pengemis itu dan memberinya makan. Pengemis tua itu berkata, Siapa kau? Abu Bakar RA menjawab, Saya adalah orang yang setiap pagi memberikanmu makan.


Tapi, pengemis itu tak percaya lalu mengatakan, Orang yang setiap pagi memberikanku makan melembutkan dulu makanannya dan menyuapi dengan tangannya sehingga aku tinggal menelannya saja. Dia adalah orang yang sangat baik, tidak seperti Muhammad, Muhammad itu pendusta.


Mendengar apa yang dikatakan pengemis itu, Abu Bakar RA meneteskan air mata dan berkata, Wahai bapak tua, tahukah engkau yang memberikanmu makan setiap pagi, dialah Muhammad SAW. Orang yang setiap hari engkau caci maki, sekarang telah meninggal dunia. Pengemis tua itu terkejut, ia menangis. ia langsung mengucapkan dua kalimat syahadat sebagai tanda bahwa ia telah beriman.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.