Ads Top

Lahir dari Keluarga Miskin, Anak Pemulung Ini Sukses Menjadi Polisi


Kemiskinan bukan lah halangan untuk meraih cita cita, ia hanya menjadi semacam tantangan untuk di taklukkan, tak terhitung kisah sukses yang dimulai dari nol, sebagian berjuang ditengah kemiskinan dan kekurangan,namun pada ahirnya mereka berhasil membuktikan, kesuksesan bukan hanya milik orang yang terlahir kaya.


jurnalsumut.com


Seperti yang dialami, Pemuda kelahiran Pangkal Pinang, 28 Mei 1999 bernama Karisma Arya Gus Saputra. Ia berhasil meraih cita citanya mengabdi kepada negara dengan menjadi anggota polisi, meskipun ditengah kesulitan ekonomi yang mendera keluarganya.


Karisma lahir dari keluarga miskin, orang tua nya menghidupi keluarga dengan bekerja sebagai pemulung, demi membahagiakan orang tuanya, Karisma bertekad ingin merubah nasib, ia mulai bekerja keras dan mengikuti tes penerimaan anggota polisi.


Setelah melewati serangkaian ujian dan latihan, akhirnya ia berhasi lolos dengan mengalahkan ribuan peserta,
Setelah dinyatakan lolos dalam sidang Panitia Penentuan Kelulusan Akhir Brigadir Polri tahun 2017, Karisma langsung sujud sukur dan memeluk kedua orang tuanya, tak terhingga rasa sukur dan bahagia kedua orang tuanya, melihat keberhasilan anaknya.


Karisma menyatakan ia telah bekerja keras, latihan dengan sungguh sungguh, mempersiapkan mental dan fisiknya demi meraih impiannya, itu semua dilakukannya disela kesibukan aktivitasnya membantu orang tua nya memulung.


Orang tuanya juga sama sekali tak menyangka anak mereka bisa lolos ujian, mereka sadar tak punya banyak uang untuk memfasilitasi keinginan anak mereka, bahkan untuk makan sehari hari mereka kesulitan, selain itu kondisi kesehatan ibunya juga semakin menurun, yang tentu juga membutuhkan biaya pengobatan.


Kini impiannya selama ini tercapai sudah, dengan tekad dan kerja keras serta doa dari orang tua tercinta, ia berhasil mengatasi tantangan yang menghalangi.


Kisah Karisma ini diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi pemuda pemuda bangsa lainnya yang sedang mengerjar cita cita, bahwa keadaan ekonomi keluarga yang tidak mendukung, janganlah dijadikan alasan untuk berhenti menggapai cita cita, yang terpenting terus berusaha dan berdoa, karena dibalik usaha dan doa yang sungguh sungguh, tuhan akan membukakan jalan menuju keberhasilan.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.