Ads Top

Indonesia Dapat 31 Emas di Asian Games, Jokowi Alhamdulillah

Indonesia Dapat 31 Emas di Asian Games, Jokowi: Alhamdulillah

JAKARTA Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucap syukur atas torehan medali yang disabet atlet Indonesia kala berlaga di perhelatan Asian Games 2018. Ia mengaku bangga atas prestasi yang diperoleh para atlet setelah berhasil menumbangkan lawan-lawannya, hingga menempatkan Indonesia berada di posisi empat besar.

Jokowi mengetahui cabang olahraga sepak takraw menjadi penyumbang terakhir medali emas, dan membuat Indonesia puas dengan raihan 31 emas dalam pesta olahraga terbesar di Asia tersebut. Ia berharap prestasi itu dapat terus dipertahankan di ajang gelaran olahraga lainnya.

Ya tahu. Ya setiap menit ada tambahan medali saya tahu, ada tambahan satu dari palembang dari sepak takraw, saya kira alhamdulillah berarti total medai 31 medali emas, kata Jokowi di Hotel Mercure, Jakarta Utara, Sabtu 1 September 2018.

Kepala Negara mengaku tak bisa menonton acara upacara penutupan atau closing ceremony Asian Games 2018 di Stadion Gelora Bung Karno hari ini, Minggu (2/9/2018). Alasan dirinya tak berangkat ke sana karena akan bertolak ke Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk memantau kondisi usai bencana gempa bumi beberapa waktu lalu.

Saya besok akan ke Lombok, NTB, pagi, ujarnya.

Ia mengaku akan nonton bareng dengan para warga korban gempa saat kegiatan penutupan Asian Games 2018. Hal tersebut bertujuan agar mereka dapat merasakan euforia sebuah peristiwa bersejarah, sekaligus merayakan keberhasilan para atlet yang mampu membawa Tanah Air finis di peringkat keempat.

Ya besok di sana (nobar penutupan Asian Games), tukasnya.

Sejarah diciptakan kontingen Indonesia dengan raihan gemilang pada Asian Games 2018. Total, pahlawan-pahlawan olahraga Tanah Air meraih 98 medali dengan rincian 31 emas, 24 perak, dan 43 perunggu. Capaian tersebut membawa Indonesia duduk di peringkat empat klasemen sementara perolehan medali Asian Games 2018.

Prestasi tersebut menjadikan Indonesia sebagai negara Asia Tenggara terbaik di ajang Asian Games 2018. Catatan tersebut juga merupakan yang terbaik sepanjang keikutsertaan kontingen Indonesia di ajang olahraga multicabang terbesar se-Asia tersebut.

Powered by Blogger.