Ads Top

Hati-hati, Pria Bergolongan Darah Ini Lebih Rentan Terkena Serangan Jantung



Hai Sobat, apa golongan darahmu? Bagi yang belum mengetahuinya secara pasti, segeralah cek ke laboratorium. Ini sangat penting karena diperkirakan ada hubungan antara golongan darah dengan potensi terkena serangan jantung. Perlu digaribawahi, warning tersebut berlaku untuk kaum adam.


Riset terbaru di bidang medis menyebutkan pria bergolongan darah A, B dan AB, 9 persen lebih beresiko terhadap permasalahan kardiovaskular, seperti serangan jantung, dibanding pria bergolongan darah O. Hasil penelitian yang dirilis di ajang World Congress on Acute Heart Failure ke-4, di Paris, 29 April 2 Mei lalu ini melibatkan 1.300.000 responden dari 9 studi yang dilakukan para ahli di bidangnya.


Penyebab pria bergolongan darah non-O lebih rentan dengan penyakit jantung ini belum diketahui secara pasti. Namun salah satu kemungkinannya karena kadar protein pembekuan darah bernama von Willebrand pada orang-orang bergolongan darah non-O lebih besar dibanding yang bergolongan darah O.


Meski demikian, para ahli menyadari butuh penelitian lebih lanjut untuk mengetahui secara pasti hubungan antara golongan darah dengan resiko terkena serangan jantung. Penelitian lanjutan ini juga mewajibkan para ahli untuk memeriksa secara lebih detil lagi masing-masing tipe golongan darah untuk mendapatkan hasil yang lebih konkrit.


Namun tak ada salahnya untuk memiliki sikap waspada. Sebab penyakit jantung merupakan satu dari beberapa penyakit mematikan yang kerap menyerang khalayak di penjuru dunia. Walaupun hasil riset belum sempurna, tapi para ahli tetap yakin golongan darah menjadi faktor dasar terjadinya serangan jantung sama halnya dengan kolesterol, usia dan tekanan darah.


Bagaimana menurutmu, Sobat?


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.