Ads Top

Hati-Hati, Pakai Jersey Barcelona di Arab Saudi Bisa Dipenjara 15 Tahun


Sebagai tim sepak bola dengan segudang gelar serta pemain-pemain bintang, tentu saja membuat Barcelona memiliki fans basis terbanyak di dunia. Tak hanya di kota mereka sendiri fans Barcelona pastinya juga tersebar dibeberapa benua besar seperti Amerika, Eropa dan juga Asia. Untuk itu jangan heran jika kamu menemukan orang memakai jersey Barcelona.


FC-Barcelona-16-17-kit-vertical-stripes


Namun, siapa yang menyangka jika mengenakan baju Barcelo bisa membuat seseorang masuk penjara loh. Tapi tenang, hal ini tidak berlaku di Indonesia, tapi ini di Uni Emirat Arab. Siapapun yang berkunjung atau tinggal di Arab Saudi dan mengenakan kostum kebesaran Barcelona, maka akan dipenjara 15 tahun dan juga denda hingga 120.00 atau sekitar Rp2 miliar.


01471424586c201784f1617


Peraturan yang sekilas cukup aneh ini ternyata merupakan imbas dari memanasnya hubungan antara negara-negara di Timur Tengah dan Qatar. Bahkan beberapa negara UEA telah memboikot hingga memutuskan hubungan diplomatik mereka dengan Qatar. Hal ini tentu saja, membuat segala hal berbau Qatar seperti jersey Barcelona, terkena dampaknya.


unnamed-91


Akibat dari kisruh ini, Barcelona terpaksa melepas nama produk asal Qatar di jersey mereka dan menggantinya dengan perusahaan asal Jepang, Rakuten untuk musin 17-18. Hal ini tentu saja membawa angin segar bagi para fans sejatinyaterutama di UEA karena mereka tak perlu risau lagi menggunakan jersey tersebut.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.