Ads Top

Festival Danau Toba 2017, Siap Telusur Danau Terbesar di Asia Tenggara


festival danau toba 2017 2

Di era pemerintahan Presiden Jokowi, pariwisata menjadi salah satu program prioritas untuk mendongkrak sektor perekonomian Indonesia. 1 dari 10 Kawasan Strategis Nasional Pariwisata (KSNP) yang ditetapkan secara resmi adalah Pariwisata Danau Toba.


Melalui Badan Otoritas Danau Toba (BODT), kawasan perairan darat terbesar di Asia Tenggara ini mulai dibenahi. Berbagai event berskala nasional maupun internasional terus dilakukan demi menarik minat kunjungan wisatawan domestik dan internasional.


Pada 06-09 Desember 2017 mendatang, semarak Festival Danau Toba (FDT) akan kembali diadakan dengan tuan rumah Kabupaten Humbang Hasundutan. Event reguler yang menampilkan keberagaman atraksi wisata, budaya, musik dan kuliner dipastikan akan menjadi sub-event sepanjang FDT berlangsung.


festival danau toba 2017

Sebelum berganti nama pada 2013 lalu, Festival Danau Toba lebih dikenal masyarakat dengan sebutan Pesta Danau Toba. Siapa sangka? event ini sudah ada semenjak tahun 1996 silam dimana tingkat kunjungan wisatawan luar negeri masih cukup tinggi. Pariwisata Danau Toba mengalami kemunduran pada 1998 akibat krisis moneter berkepanjangan.


Humbang Hasundutan merupakan kabupaten yang memiliki nilai-nilai historis terkait kebudayaan Batak. Tanah kelahiran si raja Batak, Sisingamangaraja ini memiliki banyak tempat wisata yang cukup populer.


festival danau toba 2017 3

Bila Anda ingin berkunjung ke FDT 2017, ada beberapa tempat wisata menarik yang layak untuk didatangi. Seperti air terjun Bakti Raja yang dahulu merupakan lokasi bagi raja-raja Batak untuk berikrar setia mempertahankan tanah ulayat Batak dari para penjajah. Selain itu ada juga Gua Partonunon, tempat ibu dari Raja Sisingamangaraja menenun ulos yang kini telah dibenahi dan dijadikan sebagai destinasi wisata sejarah. Dari Lembah Bakkara, Anda dapat menyaksikan hamparan Danau Toba yang mengagumkan, nuansa hijau di bawah pegunungan Bukit Barisan.


Pembenahan infrastruktur Pariwisata Danau Toba terus digalakkan dari tahun ke tahun, di era Pemerintahan Joko Widodo, aksesibilitas ke Toba terus digalakkan seiring dengan gencarnya promosi Wonderful Indonesia di kancah internasional.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.