Ads Top

Dahsyat, Daun Ini Ternyata Dapat Mengobati Penyakit Kulit


Penyakit kulit banyak diderita oleh masyarakat kita, seperti panu, kudis, kurap dll. Karena kita hidup di daerah Tropis dan kelembaban udara  yang tinggi maka tidak luput dari penyakit yang menjengkelkan ini.


Sebenarnya sudah banyak tersedia obat di pasaran untuk mengobati penyakit kulit tapi apa salahnya mencoba obat alami yang tidak mempunyai efek samping.Yup, dengan menggunakan daun ini penyakit kulitk hususnya panu akan hilang dan sembuh total, daun ini juga dapat mengobati gatal-gatal di selangkangan karena jamur juga lho.


Daun ini di daerah penulis dinamakan daun ketepeng karena pohonya disebut pohon ketepeng. Biasanya tumbuh liar di pinggir sungai, pematang sawah, kebun dans emak-semak.Ciri-cirinya :


1.Mempunyai batang setinggi kuarang lebih 3 meter



2. Daun berbentuk lonjong ujung membulat


3.Daun bertangkai, setiap tangkai terdiri dari kurang lebih10 helai daun


4.Tepi Daun tidak menjari ataupun bergerigi


4. Mempunyai bunga berwarna kuning.


Cara mengobati:


1.Ambi beberapa lembar daun ketepeng (5- 10 lembar)


2.Cuci sampai bersih


3.Tumbuk dengan alat penumbuk sambil diberi air sedikit


4.Akan keluar cairan hijau daun atau clorophile


5. Zat hijau daun ini dipakai untuk mengobati dengan cara mengoleskan ke panu atau jamur kulit yang lain


6.Lakukan rutin setiap sore setelah mandi dan akan istirahat malam, kurang lebih 4 sampai 5 hari jamu rkulit akan sembuh total.


Dari pengalaman penulis pernah mengobati dengan daun ini kuarang lebih 4 hari sembuh dan tidak meninggalkan bekas maupun terasa panas seperti obat dari toko, cocok juga untuk mengobati anak-anak yang tidak tahan panas dari efek obat di  pasaran.Selamat moncoba broo semoga sembuh.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.