Ads Top

Bingung Mengapa Orang Gemuk Susah Kurus Begini Jawabanya


Masalah obesitas memang selalu menyita perhatian, banyak orang yang merasa tidak percaya diri dengan masalah berat badan berlebih. Sampai akhirnya banyak cara rela dilakukan demi menjadi kurus bahkan diet ekstrim sekalipun.


gemuk


Namun hanya sedikit yang berhasil menurunkan berat badannya. Lalu mengapa orang gemuk sulit sekali kurus?


Jurnal kesehatan Lancet menyebutkan bahwa orang gemuk memang memiliki sistem biologis yang sulit untuk menurunkan berat badan mereka. Meski sebelumnya sudah berhasil menurunkan berat badan dengan cara diet atau olahraga, namun berat badan akan lebih mudah naik lagi.


Jawaban dari pertanyaan mengapa orang gemuk susah kurus adalah karena saat mereka mengurangi asupan kalori demi menurunkan berat badan, yang terjadi justru tubuh memicu sistem biologis untuk membutuhkan lebih banyak kalori lagi saat lapar.


Bisa dibilang jika sistem biologis orang gemuk ingin mereka kembali ke berat badan maksimal yang sudah mereka capai.


Diet dan olahraga mungkin mampu untuk menurunkan berat badan. Namun, menurunkan berat badan lebih mudah dibandingkan mempertahankan. Karena itulah, meski sudah diet dan berat badan turun lalu merasa puas tanpa mempedulikan pola-pola makan maka sistem biologis akan mendorong untuk menaikkan berat badan kembali.


Terjawab bukan mengapa meski sudah berhasil menurunkan berat badan namun akhirnya kembali gemuk seperti semula?  Bagi sobat baca yang ingin kurus maka lebih baik untuk mempertahankan daripada puas dengan berat badan yang turun, karena itu hanya sementara saja.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.