Ads Top

Apa Kabar dengan Ahok! Ini Hal yang Dilakukan Ahok di Penjara


 


171050620161115-050833-232-warga.mengadu-.ke-.rumah-.lembang-780x390


Basuki Tjahya Purnama alias Ahok adalah sosok yang fenomenal ketika dirinya harus menggantikan Joko Widodo sebagai Gubernur DKI Jakarta, saat itu Joko Widodo akan di lantik menjadi Presiden Republik Indonesia sebab menang di Pilpres 2014 mengalahkan Prabowo yang saat itu di berpasangan dengan Hatta Rajasa sebagai wakilnya sedangkan Joko Widodo sendiri berpasangan dengan Jusuf Kalla.


Ahok memang sosok yang kontrofersial di panggung politik tanah air, akibat kebijakan-kebijakanya dan perilakunya yang terdengar keras seperti batu. Puncaknya adalah ketika Ahok di nilai oleh sebagai umat islam di Indonesia telah melakukan penodaan terhadap agama Islam, saat itu jutaan masyarakat Indonesia di bawah komando GNPF-MUI di Monas.


Desakan masyarakat yang begitu luas hingga mengakar, Ahok pun harus meninggalkan jabatanya sebagai gubernur Dki Jakarta ketika vonis hakim menyebutkan Ahok bersalah dan harus menerima hukuman tahanan selama 2 tahun. lalu bagaimanakah Ahok di penjara?


Tak ada suatu apapun yang bisa membendung kreatifitas seseorang bahkan di balik jeruji sekalipun, ini terbukti ketika Ahok harus terbelenggu di jeruji besi. kabarnya Ahok di dalam penjara melakukan aktifitas dan membuat berbagai karya yang membuat orang lain harus mengacungkan jempolnya  untuk Manta Gubernur DKI ini.


Banyak anak muda yang mengidolakan Ahok namun sebalik banyak juga yang kontra dengan Ahok apa lagi program-programnya yang sering melakukan penggusuran. Di masa kepemimpinannya, Ahok sering menjadi sorotan publik karena sifatnya yang di nilai tegas, keras, dan disiplin.


Kuasa hukum Ahok, I Wayan Sidarta bercerita tentang aktivitas Ahok yang sudah berubah total sejak mendekam di Mako Brimob. Ahok menerima banyak surat selama di dalam rumah tahanan. Dua pekan awal sejak ditahan, Ahok terima 300 pucuk surat, ujar Wayan saat dihubungi Tempo, Kamis, 8 Juni 2017.


Surat-surat yang sampai ke tangan Ahok, kata Wayan, datang dari berbagai kalangan, mulai dari artis, anak-anak, aktivis, tokoh agama, hingga penulis buku yang ingin mewawancarai Ahok. Bahkan, kata Wayan, ada yang sengaja menitip buku untuk Ahok sebagai hadiah.
Surat-surat itu berisi ungkapan simpati dan dukungan untuk membesarkan hati Pak Ahok. Ada juga yang bersedu-sedan karena merasa kasihan karena keadilan tidak ada di Indonesia, ujar Wayan.
Selain membalas surat, Ahok masih rajin berolah raga, khususnya senam. Selain itu, Ahok juga rajin membaca buku, berdoa, dan menulis. Menurut Wayan, Ahok sendiri pernah minta dibawakan dua buku tentang agama oleh pendukungnya. Buku apa saja dia baca, kata Wayan.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.