Ads Top

Waspadalah! Ruangan ber-AC Menyimpan 3 Efek Buruk


sisi


Berada di ruangan ber-AC mungkin menyenangkan, tapi sebaiknya jangan berlebihan saat menggunakan AC. Pasalnya, sebuah penelitian menyimpulkan bahwa AC yang melambangkan kesejukan menyimpan tiga efek negatif.


Hal ini harus diperhatikan, terutama bagi pekerja kantoran yang umumnya menggunakan AC selama bekerja. AC merupakan alat yang mampu menciptakan suhu buatan dan hal itu bisa mempengaruhi metabolisme tubuh.


pengguna ac berlebihan


Jika merasa sering sakit tanpa alasan yang jelas, maka kemungkinan besar penyebabnya adalah AC. Dilansir dari laman boldsky.com, berikut adalah beberap efek negatif yang bisa ditimbulkan oleh penggunaan AC.


1. Sinusitis


Sinusitis


Orang yang berada di ruangan ber-AC selama lebih dari 4 jam kemungkinan besar terkena sinus atau infeksi saluran nafas. Hal itu dikarenakan udara sejuk mengarah pada pengerasan kelenjar mukosa.


2. Kelelahan Konstan


kelelahan ac


Menyetel AC di suhu yang sangat rendah akan memaksa tubuh untuk menghasilkan panas. Tanpa disadari hal itu memakan banyak energi sehingga menyebabkan orang tersebut merasa cepat lelah.


3. Infeksi Virus


Berada di ruangan ber-AC yang tidak memiliki sirkulasi udara segar yang baik bisa menyebabkan terjadinya penularan virus, baik virus biasa atau pun virus berbahaya.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.