Ads Top

Ramen dengan Topping Cacing dan Jangkrik. Mau Coba


A customer eats an 'Insect tsukemen' ramen noodle topped with fried worms and crickets at 'Ramen Nagi' restaurant in Tokyo, Japan April 9, 2017. Picture taken on April 9, 2017. REUTERS/Kim Kyung-Hoon


Bayangkan jika kita melihat ada serangga di dalam makanan kita, sudah tentu akan membuat selera makan malah menjadi hilang. Akan tetapi, suguhan ramen dengan topping cacing goreng kriuk dan goreng jangkrik ini justru malah menjadi daya tarik terbesar bagi sebuah restoran yang berada di Jepang. Hebatnya lagi, sampai puluhan orang pun begitu rela antre untuk bisa merasakan hidangan ekstrem tersebut.


Bahkan dalam hitungan waktu sekitar empat jam, tempat makan bernama Ramen Nagi ini telah menjual lebih dari 100 mangkuk mie yang diberi nama Serangga Tsukemen.


ramen nagi
Seperti yang dilansir dari Reuters, seporsi mie ini disajikan dengan setidaknya selusin jangkrik kecil dan juga cacing. Bahkan para pelanggan kemudian mencelupkan toppingnya tersebut ke dalam sup yang telah dibumbui dengan tambahan ekstra jangkrik, dengan belalang, bahkan dengan bubuk ulat.


Acara spesial ini diselenggarakan oleh si pemilik restoran dan Yuta Shinohara, yakni seorang perempuan 22 tahun yang pernah menyiapkan khusus acara pemakan serangga di Tokyo, dan juga sudah termasuk perayaan Hari Valentine dengan sajian coklat, kue dan koktail dengan serangga. Menggelikan, tapi banyak yang suka.


ramen seranggaa


Jadi Shinohara, mulai makan serangga ketika kecil dan ingin mempromosikan budaya makanan alternatif di Jepang  ini sampai ke seluruh dunia melalui salah satu makanan populer dari Jepang, yakni Ramen.


Jangan salah, harga ramen serangga ini lumayan lho. Sebab untuk sekali makan, satu paket lengkap ramen serangga ini harganya 3.000 yen atau kurang lebih sekitar Rp360 ribu. Paket makanan itu terdiri dari ramen serangga, ditambah semangkuk nasi dengan jangkrik, ada lumpia dengan cacing goreng, penutupnya adalah es krim dibumbui dengan bubuk serangga yang lezat. Kemudian untuk semangkuk ramen saja dibanderol dengan 1.500 yen atau sekitar sekira Rp150 ribu. WOw!


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.