Ads Top

Melaney Ricardo Jadi Penyebab Rina Nose Pindah Agama, Benarkah


18962054a02acba7a221c3f8333c61da


Rina Nose yang memutuskan untuk membuka hijab menjadi viral. Sudah lebih dari sepekan berita ini terus saja berkembang. Mulai dari alasan Rina Nose melepas hijab karena pindah agama, sampai dengan tuduhan terhadap Melaney Ricardo yang katanya menjadi penyebab Rina Nose pindah agama.


Benarkah Rina Nose pindah agama?


Hal ini bermula ketika seorang netizen yang bernama akun @lambe_lamis memposting foto Rina dengan caption;


Selamat Teteh @rinanose16 nama barunya pakai nama suci Roselina Nurina Permata Putri semoga selalu di jalan Tuhan ya dan belajar ttg Tuhan yang baru.


Sontak postingan itu menjadi viral dan menghebohkan. Namun lewat akun Rina, @rinanose16, ia mengkonfimasi perihal itu dengan menuliskan seperti ini:


Banyak orang mengaggap atau menyebut saya pindah agama/murtad atau atheis. Dan murtad adalah sebutan yang sangat tdk enak didengar, jika anda setuju. Terlebih saya seorang muslim. Jadi bagaimanapun, saya pikir konyol tentang sebutan itu. Mohon maaf.


Sejauh ini, klarifikasi Rina bisa menjadi acuan bahwa ia tidak pindah agama.


Menapa Melaney Ricardo jadi terseret soal Rina pindah agama?


Ternyata klarifikasi yang diberikan Rina lewat akun Instagramnya tidak cukup membuat banyak netizen mengerti. Baru-baru ini seorang netizen dengan nama akun, @rakhmannuryati24_ memberikan sebuah komentar pada video Tyson Lynech (suami dari Melaney Ricardo) yang terkesan menyalahkan Melaney atas penyebab Rina pindah agama.


7dbbdc23cf187ad303510ce08dbf28e2


Eh Tyson loe bilang sama istri loe si Melanie jangan menghasut Rina Nose pindah agama jadi Kristen. Gara-gara istri loe Rina Nose sekarang jadi pindah agama


Tuduhan tidak berdasar ini jelas membuat Melaney menjadi marah. Ia pun menanggapi hal itu lewat Instagram Story dengan menuliskan;


Ru serious?! with this comment? Agama itu bukan MLM.. Saling tarik menarik! Terlebih Buat saya agama itu hubungan terintim dgn Tuhan Its between you n God,


Dua klarifikasi yang disampaikan oleh Rina Nose dan Melaney Ricardo jelas seharusnya bisa menjadi bukti bahwa apa yang dikatakan oleh para netizen itu salah besar. Hak jawab yang diberikan oleh kedua orang ini pada publik sudah disampaikan dengan benar, jika ada salah pemahaman tentang hal ini itu jelas bukan salah Rina dan Melaney.


Sebagai netizen ada baiknya menelusuri fakta sesungguhnya sebelum akhirnya memberkan komentar yang bisa merugikan orang lain. Ditambah lagi tak ada bukti-bukti yang lengkap atas tuduhan yang diajukan. Hal semacam ini bisa jadi nantinya akan berujung ke meja hukum atas tuduhan pencemaran nama baik.


Dan jika pun hal-hal di atas terbukti, itu pun bukan hal yang seharusnya diperdebatkan, sebab setiap orang punya hak untuk menentukan jalan hidupnya sendiri.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.