Ads Top

Banyak Fans Kecewa Drakor Bride of The Water God Beda dengan Komiknya!


Drama Korea "Bride of the Water God"

Drama korea terbaru berjudul Bride of The Water God yang ditayangkan di tvN sejak tanggal 3 Juli 2017 tersebut diadaptasi dari komik korea berjudul sama karangan Yoon Mi Kyung.


Dalam komik diceritakan seorang gadis biasa bernama Yoon So-A yang dikorbankan kedua orang tuanya untuk menjadi pengantin Dewa Air (dalam bahasa korea bernama Ha baek) agar desa tempat tinggalnya turun hujan. Sedangkan dalam drama, Yoon So-A adalah seorang dokter psikiater sekaligus pelayan dewa, yang selanjutnya Ha Baek dan Yoon So-A saling jatuh cinta. Cerita ini bergenre fantasi dan romansa.


Banyak fans yang kecewa lantaran ceritanya sungguh berbeda dari ekspektasi mereka yang menginginkan cerita yang sama dengan manwha aslinya (komik korea disebut manhwa). Berikut beberapa komentar fans yang dilansir dari asianwiki.com pada halaman drama korea Bride of The Water God:


Komentar 1


Seiko berkomentar (08/07/17), bahwa ia sangat kecewa dengan drama Bride of The Water God, dan berekspektasi tinggi terhadap ceritanya. Dia merasa bahwa pada episode satunya tidak sebagus komiknya, dan menanggap si penulis skrip telah gagal membawa cerita tersebut. Seiko merasa drama tersebut hanya sekedar meminjam nama komik aslinya, dan mencuri idenya untuk membuat cerita yang baru. Seiko berharap drama tersebut diadaptasi di Taiwan.


Komentar 2


Hachiko berkomentar (03/07/17), dia menyukai komiknya, tapi kecewa saat menonton episode satu dramanya. Banyak details dari komiknya tidak diceritakan dalam drama, plotnya berubah total. Karena ia membaca komiknya dari awal, maka ia merasa aneh saat menonton adaptasi dramanya.


Komentar 3


wahh?? berkomentar (03/06/07), bahwa ia bingung kenapa dramanya bertempat di dunia modern sedangkan komiknya di masa bersejarah. Dia berharap untuk melihat kostum dan latar tempat yang penuh warna, namun kecewa saat mengetahui drama tersebut berlatar sangat modern.


Penulis skrip drama korea Bride of The Water God, Jung Yoon-Jung berkolaborasi dengan penulis komik aslinya, Yoon Mi Kyung. Tampaknya drama korea ini sendiri adalah cerita spin-off dari komiknya, yang mengambil latar belakang kehidupan manusia di masa modern dan juga di alam fantasial, sedangkan dalam manhwa dikisahkan di masa lampau antara dunia manusia dan dunia para dewa.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.