Ads Top

10 Member Andalan JKT48 yang Jadi Center


centerx


Siapa yang enggak kenal JKT48? Idol Group saudari dari AKB48 ini sudah 5 tahun malang melintang di dunia hiburan di Indonesia. Siapa sangka, dari ke-69 member yang dimiliki, ada beberapa member yang kerap menjadi sebagai center.


Kita tau bahwa setiap kali perform, JKT48 ini biasanya tampil dengan 16 member (yang bergantian, sesuai tim, senbatsu atau random). Center adalah posisi paling tengah depan, biasanya biasanya diisi oleh member yang dianggap paling kompeten. Center bisa dipilih melalui senbatsu sousenkyo, ditunjuk manajemen, atau melalui kompetisi/kontes tertentu, seperti kompetisi janken.


Sejauh ini, berikut adalah 10 member yang sering menjadi center JKT48:


Melody Nurramdhani Laksani
JKT48 seakan tidak bisa lepas dari sosok Melody. General Manager Theater JK48 ini dianggap sebagai center abadi JK48. Bayangkan saja, hingga single JKT48 yang kesekian, dia sering menjadi center. Kalaupun lagi apes enggak jadi center, paling gak blocking dia berada di barisan terdepan.


melody3


Devi Kinal Putri
Kinal yang dulu pernah menjadi kapten Team J dan Team K3 ini menjadi double center di single River. Teriakkannya yang lantang sangat khas dan tak tergantikan. Ini juga terulang di single JKT48 yang berjudul Beginner. Sayangnya, kini Kinal tidak menjabat sebagai kapten lagi.


kinal2


Shania Junianatha
Di single JKT48 berjudul Papan Penanda Isi Hati, untuk pertama kalinya, center bukan lagi Melody, melainkan Shania. Fans pun kaget dan ini dianggap sebagai penyegaran agar center enggak melulu Melody. Shania makin mengokohkan posisinya sebagai member andalan JKT48 dengan dipilihnya sebagai kapten Team J hingga sekarang.


shanju


Jessica Veranda
Panggilannya Ve, sosoknya tenang namun menghanyutkan. Single kedua JKT48 dia pernah menjadi double center bersama Melody. Veranda makin menunjukkan taringnya ketika dia terpilih menjadi posisi pertama di Sousenkyo JKT48 selama 2 kali berturut-turut sekaligus untuk pertama kalinya terjadi di 48 groups.


veranda2


Nabilah Ratna Ayu Azalia
Member termuda generasi pertama JKT48 ini punya banyak fans. Fansnya tentu sudah lama menginginkan Nabilah menjadi Center. Nah, di single ke-15 JKT48 Luar Biasa Saikou Kayo- ini dia berkesempatan terpilih menjadi Center JKT48. Pasti ada yang sudah melihat penampilannya, bagaimana menurutmu?


nabilah


Cindy Yuvia
Di Team K3, Yupi hampir selalu menjadi center. Siapa sangka, di balik wajahnya yang imut, ternyata Yupi juga jado ngedance lho, enggak peduli lagunya slow agau ngedance abis, semua dimakan sama gadis imut ini dengan sempurna. Yupi juga menjadi member Team K3 yang selalu terpilih menjadi senbatsu di hampir semua single JKT48.


yupi


Sinka Juliani
Sinka dulunya member yang sebenarnya biasa saja. Dia mulai diperhitungkan ketika terpilih di posisi ke-17 Sousenkyo single ke-13 JKT48 dan sekaligus menjadikan dia sebagai Center Undergirls. Enggak lama kemudian, Sinka langsung terpilih lagi menjadi Center Senbatsu di Janken Competition JKT48 yang pertama. Kemenangan Sinka juga membawanya untuk mewakili JKT48 untuk ilut andil di AKB48 Janken Taikai 2016 yang lalu.


sinka


Adhisty Zara
Banyak yang menyebut gadis asal Bandung ini adalah masa depan JKT48. Belum lama bergabung menjadi di JKT48, salah satu anggota generasi ke-5 ini didaulat tampil di Official Poster Anniverasary BELIEVE Concert. Kemunculan Zara di luar dugaan, apalagi dalam poster juga tidak ada perwakilan generasi ke-4. Zara pun makin bersinar seteah terpilih menjadi senbatsu di single ke-15 JKT48 Luar Biasa Saikou Kayo-


zara


Michelle Christo Kusnadi
Sama sepertu Yupi, Michelle memang paling bersinar di team T yang dulu. Di berbagai kesempatan Team T saat perform, Michelle selalu menjadi center (dulunya bergantian dengan Elaine, Milen dan Andela). Michelle juga member team T yang berlangganan terpilih menjadi senbatsu di single JKT48.


lele


Shinta Naomi
Naomi melengkapi 10 listicle kali ini. Mantan Kapten Team K3 ini pernah menjadi center di penampilan bersama Team K3 dulu, sebut saja saat membawakan River atau Lucky 7. Meski terbilang jarang menjadi center, namun kakak kandung Sinka Juliani ini adalah salah satu member yang terpilih menjadi sub-unit JKT48 dangdut.


naomi


Nah, dari ke-10 member JKT48 di atas, apakah Oshi mu masuk di dalamnya? Share yuk ke teman-teman kamu!


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.