Ads Top

Wow! Fantastis, Kue Pengantin di Dubai Ini Harganya Lebih dari 1 Triliun Rupiah


1518357062-picsay


Seorang desainer ternama asal Inggris bernama Debbie Wingham, yang cukup dikenal di dunian desain dengan reputasinya sebagai perancang kelas atas, berkat tangan dinginnya merancang desain desain mahal nan mewah sebuah objek.


Seperti baru baru ini ia kembali membuat heboh dengan rancangan kue pernikahan, hasil karyanya yang berukuran besar, dengan berat 120 kg, karya megahnya ini sempat ditampilkan disebuah ajang bertajuk Bride Show Dubai 2018.


1518357122-picsay


Kue rancangannya bertemakan sosok pengantin wanita lokal, yaitu berupa sosok perempuan dengan busana pengantin khas Arab, ditaburi lima berlian putih, dengan nilai setiap berliannya setara US$ 200.000 atau dikonversikkan kedalam rupiah menjadi sekitar 2.7 milyar rupiah, kue ini dijuliki dengan istilah The Million Dollar Bride.


Sejumlah berlian yang disematkan tersebut, rupanya milik seorang kliennya di UEA yang dengan senang hati mengizinkan Debbie menggunakannya pada projek terbarunya.


Proses pembuatan kue tersebut menghabiskan sekitar 50 kg fondant dan 25 kg coklat, demi menghasilkan bentuk kue seukuran layaknya tubuh manusia, pengerjaannya sendiri memakan waktu lima hari, barulah kemudian dipanggang di Hotel Raffles Dubai.


Ternyata kue ini bukan sekedar kue pengantin biasa bagi seorang Debbie, ia menganggap kue tersebut seolah benda hidup, yang mesti ia perlakukan layaknya mahluk hidup, bahkan ia sempat memberinya nama dengan nama tradisional Timur Tengah, yaitu Lulwa yang dalam bahasa Arab berarti mutiara.


1518357299-picsay


Debbie mengaku, sebelumnya ia juga sempat membuat kue mewah sebesar ukuran tubuh manusia, dan tentunya dengan anggaran yang fantastis pula.


Projeknya tersebut diketahui senilai 48,5 juta atau lebih dari 1 triliun rupiah, dengan rincian berupa gaun berlian hitam senilai 3,5 juta, sepasang sepatu dengan harga 11,5 juta, dan abaya berlian merah seharga 3,5 juta.


Debbie mengunggkap ia sangat suka budaya Timur Tengah, ia juga kerap menjadikan Timur Tengah sebagai inspirasinya dalam berkarya:


1518357535-picsay


Karya saya lebih sering dipengaruhi oleh budaya Timur Tengah. Sebagian besar karya saya bergenre realisme dan saya senang orang menyukainya. Ungkap Debbie.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.