Ads Top

Wajahnya Sering Dijadikan Meme, Latar Belakang Orang Ini Bikin Kagum Banyak Orang


Kamu pasti sering kali melihat meme-meme lucu yang berseliweran di dunia maya, entah itu di media sosial facebook maupun juga instagram, benar begitu kan?. Ya, Meme pada umumnya adalah  bentuk  dari kreativitas sang pembuatnya. Nggak mudah loh bikin meme yang dapat viral di dunia maya, butuh kreatifitas tinggi dan punya selera humor yang tinggi pula. Dan salah satu wajah meme yang paling terkenal di Indonesia yakni wajah orang tertawa dibawah ini.


1


Kamu pasti sering lihat meme wajah orang tersebut di dunia maya. Lantas siapa sih sebenarnya orang yang ada dibalik meme ini? Simak ulasannya!


Meme dengan ekspresi  wajah orang tertawa yang booming tersebut adalah wajah dari Yao Ming. Ekspresi tertawa Yao Ming yang terlihat lucu tersebut akhirnya dijadikan meme oleh seseorang yang biasanya dipakai para netizen untuk menertawakan atau menyepelekan sesuatu.


2Siapa sebenarnya Yao Ming yang viral ini?


Yao Min adalah seorang atlet basket asal Tiongkok. Ia merupakan salah satu pemain basket terbaik yang berasal dari negeri tirai bambu tersebut. Karirnya menjulang tinggi hingga dapat membawanya berlaga di ajang basket dunia NBA. Bukan hanya itu, di ajang NBA, Yao Ming juga beberapa kali  sempat memecahkan rekor prestasi. Pada 18 Januari 2009, Yao  mampu  memasukkan 12 tembakan 2 poin dari 12 kali percobaan dan mendapatkan  41 point.


3


Dari prestasinya itu,  Yao Ming mampu memecahkan rekor yang diraih sebelumnya oleh Joe Meriweather pada tahun 1976. Yao Ming juga sempat menyabet pemain basket terbaik  saat membela Tiongkok dalam Kejuaraan Asia Federasi Bola Basket Internasional serta membawa Tiongkok merebut medali emas pada tahun 2001, 2003, dan juga  2005.


4


Dari kecemerlangan karirnya di dunia basket, banyak sekali penggemar Yao Ming yang datang bukan hanya dari negeri asalnya, Tapi banyak juga penggemarnya yang berasal dari Amerika.


Sebagai wujud penghargaan kepada Yao Ming, perjalanan karir dari Yao Ming ini juga telah difilm-kan dengan judul The Year of the Yao.  Bukan hanya itu, kisahnya juga ditulis dalam buku autobiografi yang berjudul Yao: A Life in Two.


Dibalik foto tertawa nyinyir Yao Ming yang dijadikan meme.


Foto Yao Min yang sering kali dijadikan meme itu sebenarnya foto ketika Yao Min selepas melakukan press-conference. Kala itu Yao Min mendapatkan sebuah pujian dari Ron Artest yang merupakan sesama pemain basket profesional asal Amerika Serikat.


6


Alih-alih tersipu malu ketika  dipuji, Yao Min justru malah tertawa nyinyir. Foto tertawa nyinyir khas Yao Min inipun  yang ahirnya banyak diedit menjadi sketsa dan dijadikan meme seperti sekarang ini.Dibalik wajahnya yang tampak  lucu dan  sering  kita lihat sebagai meme yang bikin nyengir, nyatanya Yao Min adalah seseorang yang penuh talenta dan juga prestasi. Salut banget deh!


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.