Ads Top

Setelah 21 Tahun, Rahasia Raja Belanda Akhirnya Terbongkar


Raja Belanda Willem Alexander, ternyata mempunyai rahasia yang selama ini disimpannya puluhan tahun. Rahasia ini, baru diungkap Raja Belanda setelah 21 tahun ditutup rapat-rapat.


Seperti dilansir Today.com baru-baru ini, saat di wawancarai harian De Telegraaf, sebuah surat kabar ternama di Belanda, Raja William Alexander mengungkapkan rahasianya yang disimpannya selama 21 tahun. Raja Belanda itu ternyata seorang co pilot di anak perusahaan maskapai KLM Royal Dutch Airlines.


Sumber foto: fakta.co.id

Tidak banyak yang tahu. Padahal menurut pengakuan Raja William, ia sudah mendapat lisensi sebagai pilot sekitar tahun 1985. Dua tahun setelah itu ia dapat lisensi menerbangkan pesawat komersil. Sejak itulah, ia sudah sering duduk di kokpit pesawat. Selama 21 tahun, ia menjalani profesi sebagai co pilot. Dan, selama itu pula, tak ada penumpang yang sadar bahwa pesawat yang ditumpanginya itu dipiloti oleh seorang raja. Memang, biasanya yang memberi pengumuman pemimpin kendali penerbangan pesawat adalah pilot. Tapi, selama itu pula, pilot jarang mengumumkan nama co pilotnya.


Menurut Raja William, jadi penerbang itu menyenangkan. Sebab, ia akan dituntut untuk konsentrasi menerbangkan pesawat. Setidaknya dari profesi yang dijalaninya, ia melatih untuk fokus. Mengutip berita Today.com, saat ini Raja William tercatat sebagai pelatih untuk pilot Boeing 737. Masih menurut Today.com, mengutip situs resmi Royal House of the Netherlands, Raja William masih terus terbang bersama KLM.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.