Ads Top

Ngeri, Inilah 4 Tragedi Pembantaian Minoritas Paling Parah di Dunia


Sumber Foto : Boombastis

Isu yang menyangkut dengan suku, ras, dan antar golongan (SARA) sering menyulut peperangan dibanyak negara. Korbannya kebanyakan dari kaum minoritas yang tidak jarang mendapat perlakuan buruk sampai pembantaian.


Berikut ini adalah empat tragedi pembantaian minoritas paling parah yang pernah terjadi.


1. Pembantaian Muslim Rohingya (Myanmar)


Sumber Foto : Eramuslim

Muslim Rohingya adalah kaum yang sering diburu dan dibantai oleh kaum mayoritas di Myanmar sejak abad ke-17. Oleh karena itu, banyak muslim Rohingya yang meninggalkan tanah kelahirannya demi mendapat perlindungan.


2. Pembantaian Kaum Yazidi (Irak)


Kaum Yazidi adalah kaum yang meyakini sebuah agama kuno di Irak. Kaum Yazidi sering mendapat perlakuan yang tidak baik. Mereka diperlakukan sadis oleh kelompok ISIS.


3. Pembantaian Kaum Muslim Minoritas (India)


Di beberapa daerah di India kerap terjadi pembantai kaum minoritas. Salah satunya di Kawasan Kashmir. Entah apa penyebabnya, konflik itu masih terjadi sampai sekarang.


4. Pembantaian Etnis Tutsi (Afrika)


Pada tahun 1994 di negara Rwanda, Afrika pernah terjadi pembantaian Etnis Tutsi. Kaum ini dibantai oleh Etnis Hulu yang menjadi kaum mayoritas di Rwanda. Terdapat 800 orang Etnis Tutsi yang menjadi korban pembantaian ini.


Demikian tragedi pembantaian kaum minoritas yang terjadi di bumi ini. Hal ini tentunya tidak baik jika masih berlangsung. Seharusnya perbedaan menjadikan keindahan dan bukan sebaliknya.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.