Ads Top

Mereka Nekat Kawin Lari Pada 1932, Ini yang Terjadi 81 Tahun Kemudian


ht_ann_john_betar_jef_121120_wmain


Menikah bukanlah sebuah permainan, ada banyak cara untuk membuat sebuah pernikahan menjadi langgeng. Seringkali pasangan muda meminta saran pada yang lebih senior bagaimana menjaga keharmonisan rumah tangga yang baik.


Seperti pasangan asal Amerika Serikat ini. John dan Ann Betar merupakan pasangan suami istri. Pada 2016 lalu, mereka mendapat pertanyaan dari Handys Twitter bagaimana cara menjaga pernikahan agar awet.


John dan Ann merupakan pasangan yang menikah paling langgeng di Amerika Serikat. Mereka diakui sebagai pasangan paling langgeng pada tahun 2013 oleh Worldwide Marriage Encounter. Keduanya telah menghabiskan waktu bersama selama 8 dekade.


Mungkin ada banyak pasangan yang lebih lama menikah dari mereka, namun mereka tak terpilih. John dan Ann terpilih karena panitia mereview segelintir nominasi yang telah diajukan. Seperti yang dilansir NDTV, John dan Ann awalnya berasal dari Suriah.


Today-Photo


Ketika John berusia 21 tahun dan Ann 17 tahun, mereka bertemu pada 1932. Saat itu mereka semakin dekat namun ayah Ann justru menjodohkan anaknya dengan orang lain. Ketika itu mereka mengalami masa cobaan paling sulit.


Mereka kemudian memutuskan kawin lari pada 25 November 1932 di New York. Keluarga mereka sangat marah dan tak merestuinya. Pernikahan mereka pun disebut tak akan bertahan lama. Namun saat ini mereka masih bersama di usia lebih dari 100 tahun.


Merasa puasa saja, berpuas dirilah pada apa yang kau punya sekarang, berpuas pada apa yang kau lakukan. Ujar Ann.


Jika kau berpikir sedikit tentang apa yang kau lakukan dan jika salah, perbaiki, kami perbaiki sama-sama. Jika tidak, terima saja, tambah Ann.


Pasangan lain mungkin mengharap keajaiban seperti kau harus setuju denganku, ini yang mau aku lakukan, tapi hal seperti itu tidak selalu berhasil. Kita semua berbeda, anak-anak berbeda. Temukan apa yang paling mereka sukai dan belajar menerima. Ungkap Ann.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.