Ads Top

Masuk Forbes, Begini Sosok Wanita Terkaya Indonesia, Jumlah Kekayaannya Capai 11 Triliun!


07-12-a1002192199181


Majalah Forbes sudah dianggap masyarakat dunia sebagai parameter untuk melihat daftar orang-orang terkaya di berbagai penjuru dunia setiap tahunnya.


Sebagian besar ranking 50 orang terkaya di Indonesia pada tahun 2017 versi majalah Forbes, umumnya ditempati oleh kaum Adam. Tapi siapa sangka ada salah satu wanita Indonesia yang mampu menempatkan namanya di daftar 50 besar majalah Forbes.


Wanita tersebut bernama Arini Saraswati Subianto, satu-satunya wanita Indonesia yang mampu menempati peringkat ke 37 di majalah Forbes dan merupakan wanita paling terkaya di Indonesia untuk tahun 2017 ini.


Jumlah kekayaan yang dimiliki wanita berumur 46 tahun ini mencapai 820 juta US Dollar atau sekitar 11 triliun rupiah. Diketahui bisnis utamanya bergerak di sektor kelapa sawit dan pertambangan. Setelah ditelusuri ternyata Arini merupakan putri pengusaha terkemuka asal Indonesia, Benny Subianto yang dikabarkan telah meninggal pada Januari 2017 lalu.


Ayahnya ternyata merupakan salah satu pemilik saham di PT Adaro pada tahun lalu, bahkan berhasil menempati posisi 33 orang terkaya di Indonesia.


arini-saraswaty-subianto_20171204_015111


Arini ternyata bertekad untuk meneruskan usaha yang telah dibangun oleh ayahnya. Dia juga dikenal sebagai sosok wanita yang memiliki kecintaan terhadap buku dan souvenir. Pada 2003 lalu dia berhasil menggabungkan konsep souvenir dan buku dalam sebuah toko buku aksara yang berlokasi di Jakarta.


07-12-a20021921971


Sementara di urutan kedua ditempati oleh Kartini Muljadi yang merupakan orang terkaya versi Forbes ke 44. Kekayaan wanita berusia 87 tahun ini menembus angka 680 juta US Dollar atau sekitar 9,2 Triliun Rupiah.


Sebelum merintis usaha, Kartini dikabarkan berprofesi sebagai Hakim pada tahun 1950 an. Tak hanya berprofesi sebagai Hakim, dia terjun ke dalam dunia bisnis khususnya industri farmasi hingga mampu mencetak banyak uang dari industri obat-obatan tersebut.


Kini perusahaannya dikenal sebagai pemilik merek produk Bodrex dan Hemaviton, kabarnya saat ini Bisnis tersebut dijalankan oleh anaknya yang bernama Handojo Slamet Muljadi. Di masa tuanya, kini ia hanya mengawasi jalannya kepemimpinan anaknya sambil mengontrol bisnis konsultan hukumnya.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.