Ads Top

Langka, Ini Dia Empat Pasang Kakek-Nenek Kembar Dampit Tertua di Dunia!


Kembar dampit atau kembar dengan jenis kelamin laki-laki dan perempuan seringkali membawa cerita unik. Mulai dari perbedaan fisik, sampai perbedaan sifat dan karakter, menjadi bumbu dalam kehidupan mereka.


Pada umumnya, pasangan kembar tidak akan terus hidup bersama sampai tua, apalagi sampai 100 tahun. Banyak kasus, salah satu saudara dari kembar akan meninggal terlebih dahulu sebelum usia seabad. Namun tidak demikian dengan beberapa pasangan kembar dampit ini.


Percaya atau tidak, di dunia ini ada beberapa pasang kembar dampit centenarian (seseorang yang diyakini telah berumur 100 tahun). Ada yang masih hidup, ada pula yang sudah meninggal. Dan inilah mereka, empat pasang kembar beda jenis kelamin tertua di dunia.


1. Murray Legate dan Muriel Adelaide Johnson


Dua saudara kembar ini lahir di Kanada, 27 Januari 1898. Mereka adalah salah satu kembar dari 8 bersaudara di keluarga mereka. Murray wafat pada 12 Maret 2000, di usia yang ke 102 tahun. Sementara Muriel, wafat pada 20 Agustus 2006 di usia yang hampir menginjak 109 tahun.


2. Firmino Narratone dan Irma Narratone


Irma & Firmino


Mereka berdua lahir di Italia, 1 November 1914. Irma sudah lama bekerja di pedesaan dan menjaga keluarganya. Sementara Firmino adalah seorang mekanik yang berhasil menemukan sebuah mesin pemotong cerdik.


Irma wafat pada 10 April 2017 lalu, di usianya yang ke-102 tahun. Kematian Irma meninggalkan kekosongan besar di hidup Firmino yang akan berulang tahun ke-103 tahun pada tanggal 1 November. Akhirnya setelah sepuluh hari, Firmino pun wafat menyusul adiknya. Mereka berdua dimakamkan di pemakaman Giarole.


3. Francesco Pace dan Luisa Pace


Francesco & Luisa


Kembar beda jenis kelamin yang tinggal di Turin ini lahir di Matera (Basilicata) pada 12 Juli 1914. Mereka menjadi centenarian setelah menghabiskan hidup bersama-sama dan telah mengatasi banyak kesulitan.


Francesco sendiri sudah menikah dan mempunyai tiga anak, sepuluh cucu, dan banyak cicit. Sementara Luisa tidak pernah menikah, membuatnya selalu dipanggil Miss. Hobi mereka berdua adalah membaca dan mendengarkan radio. Dan pada Juli 2014 lalu, mereka merayakan ulang tahun yang ke-100 di Piedmont, Italia.


4. Ira Spieker Mehlmann dan Ida Spieker Mehlmann


Ira & Ida


Sepasang saudara kembar asal Iowa ini lahir di Massena, 4 September 1916. Kembar dampit ini memegang rekor di Iowa State Fair karena menjadi anak kembar terbesar yang lahir di Iowa. Ida memiliki berat 5 kilogram dan saudaranya Ira beratnya 4,75 kilogram.


Ida dan Ira menghabiskan masa kecil mereka di sebuah peternakan di Iowa Dan pada September 2016 lalu, mereka merayakan ulang tahun di kota kelahiran mereka, tepatnya di CAM Middle School, Massena, Amerika Serikat.


Wah, semoga kakek-nenek kembar dampit yang masih hidup selalu diberikan kesehatan ya!


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.