Ads Top

Kisah Mengharukan Bocah 5 Tahun yang Mandiri Hingga Pandai Memasak


cover


Sepintas Hana-chan seorang bocah 5 tahun yang tinggal di Fukuoka, Jepang terlihat sperti anak-anak pada umumnya yang pergi kesekolah dan siang harinya pulang kerumah. Namun sepulang sekolah Hana-Chan harus mengerjakan pekerjaan rumah tangga hingga malam hari.


Dialnsir dari liputan6.com, Hana-Chan ternyata bocah yang mandiri lantaran harus mengurus anggota keluarganya, tiap pagi aktivitas Hana harus membereskankan tempat tidur dan sarapan, lalu menyiapkan makanan untuk anjing peliharaan. Habis pulang sekolah Hana mencuci pakaian dan membersihkan bak mandi serta memasak makan malam untuk sang ayah. Meski usianya masih 5 tahun namun kemampuan Hana dalam memasak patut di acungi jempol.


1


Sedangkan Chie sang ibu Hana adalah penderita kanker payudara sejak tahun 2001, kemudian ia menikah dengan seorang pria bernama Shingo Yasutake ayah Hana. Sejak pernikahannya Chie tak berpikir untuk memiliki anak tapi secara ajaib ia melahirkan Hana-Chan.


Sang ibu Hana pun mengajari putri kecilnya memasak dan mengajarinya tentang membereskan pekerjaan rumah, Chie pun sadar hidupnya tidak akan lama lagi makanya ia memberikakan pembelajaran berharhga kepada Hana-Chan. Untuk itulah Chie mengajari dasar-dasar bertahan hidup kepada sang putri kecilnya.


2


Chie mulai mengajari Hana saat usia bocah ini menginjak 4 tahun, ia juga memberikan hadiah ulang tahun kepada Hana berupa sebuah celemek kecil. Namaun sayangnya Chie pun meninggal pada tahun 2008 dan meninggalkan Hana dan suaminya Shingo.


Kini setelah ibunya wafat Hana tetap mengingat apa yang telah di ajarkan oleh ibunya kepadanya, bocah tersebut pun menuliskan sebuah surat dengan judul Untuk Ibuku yang Tersayang.


Isi surat Hana tersebut adalah Ibu aku ingin memberitahumu sesuatu. Aku kini telah bisa membuat sajian bento (nasi kotak) dengan baik. Aku tidak menangis lagi karena aku sudah mulai tumbuh dewasa. Aku akan mencoba terus berusaha melakukan yang terbaik untuk ibu. Tulis  Hana-Chan dalam surat.


3


Cerita inspirasional Hana ternyata mendapat perhatian oleh banyak kalangan, membuat sang ayah berpikir untuk membuat buku berdasarkan kisah Chie dan Hana-Chan, yang berjudul Hana-chan No Miso Shiru atau Sup Miso Hana. Menariknya buku karya Shingo sempat menjadi best seller di Jepang dan bahkan diadaptasi menjadi sebuah film.


Sekian info berbagi kali ini, nantikan kembali info-info selanjutnya.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.