Ads Top

Karena Nama Cewek Ini Terlalu Unik, Teman-teman Memanggilnya Alien


header3-4


Ketika orang tua kami memberi kita nama unik itu menyenangkan dan unik, tapi ketika teman atau guru kita mengalami kesulitan mengucapkan atau salah menafsirkan nama kita, itu akan agak memalukan.


Bayangkan guru Anda mencoba memanggil nama Anda dari depan kelas dan dia mengalami masalah saat mengucapkan nama unik Anda, tapi seluruh kelas termasuk Anda tahu dia sedang mencoba memanggil Anda, tapi mereka tidak bisa melakukannya. Yup, itu bagian yang memalukan.


Seorang gadis Malaysia berusia 20 tahun dengan nama unik Nur Syaronaraudhah Kamaruzaman mengatakan bahwa dia terpaksa untuk terus-menerus mendapat ejekan teman-teman sekolahnya dan menerima perhatian yang tidak diinginkan di mana-mana selama masa kecilnya karena namanya.


image-1


Nama saya Syaronaraudhah, tapi banyak orang tidak bisa mengucapkannya dengan benar untuk pertama kalinya.


Dia lebih suka dipanggil sebagai Shon tapi teman-temannya lebih suka memanggilnya sayonara yang berarti selamat tinggal dalam bahasa Jepang, atau sauna, karena mereka sering berjuang untuk mengucapkan namanya.


Tumbuh dengan sangat canggung, terutama di sekolah dasar. Beberapa teman saya memanggil saya orang aneh dan yang lainnya bahkan memanggil saya Alien.


Saya sering menangis berkali-kali kepada orang tua saya, menuntut mereka untuk mengganti nama saya karena saya tidak tahan dipanggil alien. Guru juga salah mengucapkan namaku berkali-kali, bahkan selama pertemuan sekolah mingguan.


Syaronaraudhah akhirnya menerima namanya setelah mendapat popularitas di kalangan beberapa siswa, guru dan bahkan penjaga kantin.


Selama masa sekolah saya, mahasiswa terkenal biasanya atlet, siswa cerdas atau siapapun yang mewakili sekolah dalam kompetisi


Saya menjadi populer karena nama saya. Saya sadar dan bangga dengan nama saya yang diberikan oleh ayah saya.


Orangtua Shon menamai anak perempuan mereka setelah melihat model terkenal dari India pada tahun 80an karena mereka adalah penggemar model yang hebat.


Ada yang bilang namaku mungkin orang Siam karena warisan ibuku dari Siam.


Tapi, itu tidak benar sama sekali. Nama saya diambil dari nama selebriti dari India.


Nama Syaronaraudhah begitu lama sehingga dia terpaksa dikarantina karena namanya terlalu panjang untuk muat di tempat yang disediakan di kertas ujian sampai proses pendaftaran selesai.


Dia bahkan menghadapi masalah dengan Departemen Pendaftaran Nasional (NRD) saat mengajukan kartu identitas.


Menurut petugas NRD, jika saya lahir pada tahun 1992 atau sebelumnya, mereka akan menerbitkan dua kartu identitas yang berbeda karena sistem tersebut kemudian tidak dapat mendaftarkan nama yang panjang.


Saya juga menghadapi masalah yang sama saat duduk untuk SPM dan STPM. Bahkan, saya juga sempat bermasalah saat mendaftar ke universitas negeri baru-baru ini. Saya harus mengajukan aplikasi saya secara manual dan bukan melalui internet seperti siswa lainnya.


Di hari ini dan usia, saya kira banyak dari kita akan memberi anak-anak kita nama unik dan membuat anak-anak lain bingung. Mungkin sulit bagi mereka untuk menerima, tapi pada akhirnya mereka akan mencintai nama mereka karena keunikannya, sama seperti saya! Karena itu indah sekali!


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.