Ads Top

Jangan Terlalu Sering Menatap Layar HP, Inilah Akibatnya


main-gadget-jelang-tidur-20151004-124247


Alarm Anda berbunyi di pagi hari dan Anda langsung berguling, dan memeriksa email dan feed sosial Anda di hp Anda. Kemudian Anda berangkat kerja, di mana Anda akan menatap komputer selama delapan jam berikutnya. Malam kemudian, Anda tiduran di sofa dan bersantai dengan sambil menonton video di Hp anda.


Bagaimana perasaanmu? Banyak dari kita menghabiskan sebagian besar hari yang terpaku pada sebuah layar. Tahun lalu, laporan pemirsa Nielsen Company mengungkapkan bahwa rata-rata orang dewasa di Amerika Serikat menghabiskan 8 jam dan 47 menit sehari untuk menggunakan perangkat.


Yang menimbulkan pertanyaan: Bagaimana layar hp itu mempengaruhi kesehatan mata kita ? Jawabannya masih tidak begitu jelas. Beberapa dokter khawatir bahwa paparan sinar biru dari perangkat elektronik mungkin memiliki dampak negatif pada mata kita.


Lampu biru berkenaan karena kornea dan lensa tidak menyaringnya, jadi masuk ke bagian belakang mata, kata Anam Qureshi, MD, asisten profesor klinis oftalmologi di NYU Langone di New York City. Dia mengatakan beberapa ahli berpikir hal itu bisa merusak retina meski tidak ada penelitian untuk mendukung kekhawatiran tersebut.


Ahli jantung berbasis di Dallas Janelle Routhier, OD, telah menemukan bahwa, untuk pasiennya, menatap layar untuk jangka waktu yang lama dapat menyebabkan kelelahan mata dan juga dikenal sebagai sindrom penglihatan komputer. Gejala bisa meliputi penglihatan kabur; Kesulitan memusatkan perhatian pada satu hal Merah, mata lelah, Mata kering, Dan sakit kepala, katanya.


Terlebih lagi, sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa cahaya biru menekan melatonin hormon yang membantu tubuh mempertahankan ritme yang sehat. Itu bisa membuat lebih sulit untuk tertidur, dan kurang tidur dapat memiliki konsekuensi kesehatan jangka panjang, kata Dr. Qureshi.


Sementara lebih banyak penelitian diperlukan untuk menilai efek samping dari kebiasaan teknologi kita, ada beberapa strategi sederhana yang dapat Anda gunakan untuk memainkannya dengan aman dan melindungi mata Anda dari layar Anda. Berikut tipsnya :


1. Beri matamu Istirahat


2.  Download aplikasi pengurangan cahaya


3. Kedipkan mata anda Sesering mungkin


4. Jaga Jarak Mata Dengan HP Anda Dengan jarak 85 derajat


5. Mengubah Ukuran Font Yang Lebih Besar


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.