Ads Top

Jangan Ngeres! Fakta Unik di Balik No Bra Day Bikin Ngenes


no bra day


Jika mendengar hal-hal yang berhubungan dengan perempuan, pikiran kebanyakan kaum pria pastinya akan langsung berkembang kesana-sini. Bukan cuma menebak-nebak saja, bahkan ada yang sampai kepo bertanya langsung pada perempuan tersebut untuk memuaskan rasa ingin tahu mereka.


Salah satu hal yang jadi perhatian masyarakat adalah hari khusus dimana para perempuan disarankan tidak mengenakan bra selama seharian penuh, yakni tanggal 13 Oktober. Hanya saja tidak banyak yang tahu makna sesungguhnya di balik keputusan untuk tidak mengenakan bra tersebut.


Jadi pengertian No Bra Day atau satu hari tanpa menggunakan bra adalah hari spesial dimana setiap wanita akan disarankan untuk tidak mengunakan bra selama sehari penuh dan hal tersebut dilakukan sebagai bentuk solidaritas terhadap para wanita penderita kanker payudara. Seperti yang dikutip dari awarenessday.co.uk hari No Bra Day ini telah diperingati sejak tahun 2011 lho.


Bahkan menurut rumor yang beredar, yang jadi pencetus pertama kali hari tanpa bra ini adalah sesosok ahli operasi plastik senior bernama Dr. Mitchell Brown. Tapi pada faktanya, Dr. Mitchell Brown justru penggagas Bra Day, bukannya No Bra Day. Bahkan dari beberapa sumber mengatakan bahwa ada komunitas pemerhati kanker payudara lah  sebagai inisiator dari gagasan No Bra Day ini. Make sense kan?


Jadi tujuan diperingatinya No Bra Day tak lain adalah untuk meningkatkan awareness perempuan akan risiko terkena kanker payudara yang mematikan dengan cara mengeceknya secara berkala. Maka karena itu, gerakan No Bra Day yang akan diperingati satu tahun sekali, harus ditambah dengan menerapkan gaya hidup sehat. Sebab satu hari tidak memakai bra tak akan membuat kita bebas dari kanker payudara, terutama apabila gaya hidup yang belum sehat.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.