Ads Top

Inilah Trend Warna Kuku Terbaru yang Wajib Kamu Ikuti


Foto: Arya Dhitya/Jawa Pos

Jika tahun lalu trend warna kuku dengan warna colorful dengan paduan banyak warna, tahun ini trend tersebut telah berubah. Kuku dengan warna chrome nails yang cool manjadi trend terbaru yang banyak digandrungi penikmat fashion.


Salah satu warna yang populer adalah silver, sentuhan perak pada kuku akan memberikan kesan glamor namun tidak mencolok dan terkesan lebay. Warna silver bisa diperoleh dengan dua jenis pewarna kuku atau kuteks, kuteks cair dan kuteks gel.


Warna kuku chrome seperti silver dan gold adalah warna paling cocok untuk menghadiri agenda semiformal. Paduan ini juga bisa dipadankan dengan tambahan manik-manik fauxdiamond di atas kuku, sehingga kuku terlihat sparkling. Gunakan outfit yang tak jauh dari warna monokrom, hitam, putih, dan abu-abu.


Diantara kuteks cair dan kuteks gel, kuteks cair paling banyak ditemui di pasaran karena penggunaanya yang mudah. Namun, untuk urusan kualitas, kuteks gel masih lebih unggul karena tahan lama. Cara memakai kuteks gel sama seperti kuteks cair, namun teksturnya yang kental menjadikan jenis kuteks ini tidak bisa cepat kering, harus dikeringkan dengan bantuan sinar UV.


Selain awet, kuteks gel bisa menghasilkan paduan warna chrome yang pekat, hal ini tidak lepas dari proses yang dilaluinya, diawal kuku diwarnai dengan warna dasar hitam untuk hasil warna kuku silver dan warna putih untuk hasil akhir gold. Setelah itu, kuku kemudian dilapisi dengan chrome powder.


Untuk kuku yang kurang sehat dan sensitif tidak disarankan menggunakan kuteks gel. Kuku kurang sehat umumnya mudah patah (rapuh) dan berwarna cenderung kuning. Kuku sehat berwarna putih bening.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.