Ads Top

Inilah Kisah Seorang Guru Bergaji Vodka dan Dihukum Mati Karena Minum Kopi


Salah satu minuman kebanggaan orang Rusia adalah Vodka. Ya, minuman beralkohol itu, seolah tak bisa dilepaskan dari nama Rusia. Ingat Vodka, ingat Rusia. Ternyata ketika Rusia masih bernama Uni Sovyet, pernah menggaji para gurunya dengan Vodka. Sepertinya hanya Rusia yang melakukan itu. Tidak terbayang, setiap habis gajian, para guru di negara tersebut mabuk berat.


Sumber foto: BBC.com

Fakta menariknya lainnya tentang Rusia adalah tentang minum kopi. Ternyata kalau merunut ke sejarah negara tersebut, para buruh yang kedapatan atau ketahuan minum kopi akan dihukum mati. Itu terjadi, saat Rusia masih berbentuk kerajaan. Hukuman mati bagi kaum buruh yang minum kopi terjadi tahun 1777 di era Raja Raja Frederick Agung. Mereka yang ketahuan minum Kopi akan digantung.


Sumber foto: Republika.co.id

Kisah menarik lainnya tentang Rusia adalah soal nama yang unik. Kamu hapal Nikita Mirzani atau Nikita Willy, dua artis cantik Tanah Air tersebut? Pasti hapal. Bagi orang Rusia, nama kedua artis itu kesalahan besar. Lho kok bisa? Ternyata di Rusia, nama Nikita itu adalah nama untuk anak laki-laki. Bukan untuk anak perempuan. Lihat saja, negara tersebut pernah punya Presiden bernama Nikita Sergeyevich Khrushchev. Nama unik lainnya adalah Sasha. Di Rusia, ini bukan nama untuk anak perempuan. Tapi untuk anak laki-laki.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.