Ads Top

Inilah 5 Tarian Unik yang Diciptakan Masyarakat Indonesia! Bikin Ketawa Aja



Perkembangan dunia teknologi berbanding lurus dengan perkembangan penyebaran informasi. Hal ini ditandai dengan semakin menjamurnya media sosial di masyarakat. Di jaman sekarang, informasi dari media sosial seolah tidak mempunyai sekat batas.


Biasanya, jika informasi yang tersebar di dunia maya tersebut unik, maka tidak menutup kemungkinan akan menjadi viral. Meskipun kebanyakan tarian unik yang viral berasal dari luar negeri, ada juga beberapa tarian unik ciptaan masyarakat Indonesia yang berhasil viral di dunia maya.


1. Goyang Oplosan dan Goyang Caesar


5 Tarian Unik Ciptaan Masyarakat Indonesia yang Jadi Viral #UCgapakebuffer


Goyang oplosan sempat menjadi viral. Beberapa netizen mengunggah goyangan oplosannya sendiri di dunia maya. Salah satunya adalah yang dilakukan oleh para karyawan Indomaret Point PVJ diatas. Selain goyang oplosan, ada juga goyang caesar, merujuk pada nama seorang artis. Kedua goyangan viral ini berasal dari acara televisi yang sama, yakni YKS. Pada tahun 2014 lalu, YKS kini sudah diberhentikan KPI karena dianggap tidak pantas tayang di Indonesia.


2. Goyangan Ge Mu Fa Mi Re



Jika tahun 2000 dahulu lagu poco-poco pernah viral, pada tahun 2015 lalu muncul Ge Mu Fa Mi Re. Lagu yang diciptakan oleh Nyong Franco ini memadukan musik etnis dengan goyangan khas asal Maumere, Nusa Tenggara Timur. Ge Mu Fa Mi Re lantas menggantikan poco-poco sebagai lagu senam wajib masyarakat Indonesia. Beberapa netizen juga mengunggah video saat menari Ge Mu Fa Mi Re di internet. Banyak instansi pemerintahan bersenam dengan lagu ini sebelum kerja, seperti TNI dan Polri. Akibat irama lagunya yang bisa menghipnotis manusia untuk berjoget, Ge Mu Fa Mi Re juga ternyata viral ke luar negeri.


3. Goyang Gojigo



Goyang Gojigo merupakan tarian yang menjadi salah satu bagian dalam 25th SCTV Birthday Competition. Lagu GoJigo yang dinyanyikan oleh penyanyi Shae ini kemudian viral di masyarakat. Dengan iming-iming hadiah plus lagunya yang funky, netizen berlomba-lomba mengunggah tarian paling gokilnya di internet untuk mengikuti kompetisi ini.


4. Turun Naik



Goyangan ini berasal dari lagu Turun Naik Oles Terus yang dinyanyikan oleh Fresh Boy Ft. Blasta Rap Family. Tarian ini kemudian dijadikan viral dengan nama Turun Naik Challenge. Berbagai kalangan mengunggah videonya melakukan Turun Naik Challenge ke sosial media. Dari anak sekolah, hingga para polisi dan TNI.


5. Goyang Tobelo



Seperti namanya, goyangan yang kini viral di Indonesia ini berasal dari Tobelo, Maluku Utara. Ya, goyangan unik ini diiringi oleh lagu Hioko Tobelo 2 yang diciptakan oleh Kelvin Fordatkasu, musisi yang berasal dari Maluku. Lagunya yang enak diajak berdansa menjadikan Goyang Tobelo menjadi viral. Bukan hanya masyarakat biasa, bahkan Gubernur Maluku Said Assagaf bersama para bawahannya di instansi yang dipimpinnya sempat melakukan tarian ini.


Itulah 5 tarian unik yang dicipktakan oleh orang Indonesia.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.