Ads Top

Inilah 5 Alasan Mengapa Orang Tua Tidak Menyukai Pasanganmu


Setiap orang pasti pernah merasakan sakitnya berpisah dengan kekasih yang begitu dikasihi, begitu juga kamu. Kebanyakan penyebabnya adalah ketidakcocokan dan pengkhianatan. Namun tidak jarang juga restu orang tua menjadi penghalang. Sedikit saja dia tidak sesuai dengan kriteria orang tua, besar kemungkinan hubunganmu dengannya pasti akan berakhir. Sebenarnya apa sih yang dilihat dari orangtua kita? Kenapa mereka bisa tidak menyukai pasangan kita? Ini dia jawabannya.


Wajah



Tidak bisa dipungkiri bahwa alasan satu ini masih berlaku sampai sekarang. Bisa jadi karena keluargamu memiliki paras di atas rata-rata, sehingga mereka ingin agar kamu mendapatkan yang rupawan untuk mempertahankan kerupawanan keturunanmu nantinya.


Usia



Memang kedewasaan seseorang tidak bisa dilihat dari usia saja. Masih banyak kok orang yang sudah berumur tapi kelakuan dan pemikirannya masih kanak-kanak. Namun hingga sekarang faktor usia masih dianggap berpengaruh terhadap kedewasaan seseorang. Banyak orang tua yang ingin agar pasangan hidup anaknya memiliki kedewasaan. Contohnya, para orangtua menginginkan putrinya mendapatkan pasangan yang lebih tua agar dapat mengayomi. Karena umumnya pria yang lebih muda dari wanita cenderung kekanak-kanakan.


Belum mapan dalam finansial



Orangtuamu pasti menginginkanmu mendapatkan pasangan yang dapat memenuhi kebutuhan hidupmu. Karena itulah, mereka ingin pasanganmu mapan dalam finansial. Pertanyaan yang biasa ditanyakan orangtua pada pasanganmu pasti berbunyi begini Kerja dimana? Posisinya apa? Gajinya besar? Memang sih, kebahagiaan itu tidak diukur dengan materi. Tapi pada akhirnya materi memang akan mendukung kebahagiaanmu.


Berbeda suku



Kamu boleh bilang bahwa zaman sudah semakin modern. Tapi kamu tidak bisa menyangkal kalau masalah suku masih berlaku dalam kehidupan ini, apalagi di Indonesia yang terdiri dari beragam suku. Contohnya, Suku A dan suku B tidak boleh bersatu karena konflik kerajaan di masa lalu. Suku C dan suku D tidak boleh bersatu karena bisa terjadi musibah dalam keluarga.


Keyakinan



Sama seperti masalah suku, masalah keyakinan juga masih sangat berlaku. Kamu boleh bilang kalau Tuhan hanya satu. Tapi tetap aja, cara beribadah kalian berdua nggak sama. Dan itu tetap jadi masalah besar menurut para orangtua. Jika kamu dan dia sampai ke jenjang pernikahan dan memiliki anak, kira-kira anakmu nanti akan memilih keyakinan yang mana? Pasti mereka akan bingung. Banyak pasangan yang akhirnya putus karena masalah ini, tapi banyak juga yang akhirnya terus melanjutkan hubungan tanpa restu orang tua.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.