Ads Top

Ini 5 Manfaat Menakjubkan dari Kulit Pisang


Kulit Pisang


Bukan rahasia lagi kalau buah pisang memiliki berjuta manfaat, baik untuk kecantikan maupun kesehatan. Bahkan buah pisang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari.


Tahukah kamu, ternyata bukan hanya daging buah pisang saja yang memiliki banyak manfaat. Kulit pisang juga banyak manfaat yang menakjubkan, lho. Seperti yang dilansir dari zeenews.india.com ini:


1. Memutihkan Gigi Secara Alami


Manfaat Kulit Pisang - Memutihkan Gigi


Rutin menggosokan kulit pisang pada gigi akan membuat gigi menjadi lebih putih. Hasilnya akan terlihat setelah dua minggu kemudian.


2. Menghilangkan Kutil


Manfaat Kulit Pisang - Menghilangkan kutil


Memiliki kutil pada tubuh sangatlah menganggu. Tapi kamu bisa menggunakan kulit pisang sebagai obatnya. Kamu hanya perlu menggosokan kulit pisang pada bagian kulit secara rutin. Cara ini juga bisa mencegah kutil untuk tumbuh lagi.


3. Perawatan Kulit Berjerawat


Manfaat Kulit Pisang - Menghilangkan Jerawat


Kulit pisang juga mampu mengatasi kulit berjerawat, lho. Caranya hampir sama dengan mengilangkan kutil. Kamu cukup menggosokan kulit pisang pada wajah, kemudian tunggu hingga 30 menit. Terakhir bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin agar jerawat di wajahmu segera hilang.


4. Mengobati Psoriasid


Manfaat Kulit Pisang - Menghilangkan Ruam Menahun


Psoriasid merupakan penyalit peradangan pada kulit yang menahun. Salah satu cara menyembuhkannya adalah mengunakan kulit pisang. Cukup menggosokan pada bagian kulit yang mengalami psoriasid secara rutin.


5. Perlindungan Sinar Ultraviolet


Manfaat Kulit Pisang - Melingdungi Dari Sinar UV


Menggosokan kulit pisang pada area sekitar mata bisa melindungi matamu dari sinar UV. Pastikan kamu memakainya ketika akan pergi keluar rumah. Hal ini juga terbukti mampu mengurangi resiko katarak, lho.


Itu dia kelima manfaat kulit pisang. Mulai sekarang setelah makan pisang, kulitnya jangan dibuang, ya.


#NulisNantanginNulis


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.