Ads Top

Cuma Jualan Ikan Cowok Ini Bisa Jadi Milyuner Lho!


salmon


Percaya atau tidak, usaha apapun yang kita lakukan dengan semangat dan pantang menyerah maka akan membawa kita pada puncak kesuksesan. Setelah melewati masa-masa yang sulit, akhirnya kita bisa dapatkan segala kemudahan lengkap dengan gelimang harta hasil keringat kita sendiri.


Usaha dimulai sejak usia yang masih dini, supaya proses pembelajaran bisa dilakukan sambil tumbuh dewasa dan saat kemampuan berbisnis semakin matang, maka hasil manis dari usaha sepanjang usia pun bisa dinikmati di usia senja bersama dengan keluarga tercinta. Tetapi tak menutup kemungkinan jika banyak wirausahawan muda yang bisa sukses dan dapatkan tahta kerajaan bisnis sejak mereka masih sangat muda.


Sebab sejak usia muda, kita bisa dapatkan kesuksesan itu jika kita cukup gigih dalam bekerja, misalnya saja Gustav Magnar Witzoe yang baru menginjak usia 24 tahun ini. Menurut artikel yang dirilis oleh Forbes, wirausahawan muda asal Norwegia ini memiliki harta senilai 22,34 trilyun Rupiah!


Gustav adalah seorang anak muda dengan bakat bisnis yang luar biasa, usaha keluarganya yakni ekspor salmon beku semakin melejit naik saat berada dalam pimpinannya. Tahun 2013 silam adalah awal dimana Gustav memulai usaha jualan ikannya ini, saat sang ayah mempercayakan 47% saham di SalMar untuk ia kelola.


Gustav Magnar Witzoe

Perlu diketahui, SalMar ASA adalah perusahaan penyuplai ikan salmon terbesar di Norwegia yang mengekspor ikan salmon yang sudah bersih dan dalam kondisi beku ke seluruh dunia. Berbekal teknologi yang paling mutakhir dan di bawah manajemen Gustav, tahun-tahun belakangan menghasilkan kas yang paling besar untuk perusahaan.


Dalam laporan keuangan  perusahaan dalam kuartal 1 2017 disebutkan bahwa produksi salmon mencapai 23.000 ton dengan laba bersih yang tercatat NOK sebesar 443 juta dollar atau 648,16 trilyun Rupiah. Sementara itu melihat hasil penjualan yang tercatat Norway Krone atau NOK mencatat 607 juta atau sekitar 1,05 trilyun Rupiah tumbuh dibandingkan dengan periode kuartal setahun sebelumnya yakni NOK 566 juta atau 894,3 milyar saja.


Seperti kebanyakan bussinesman muda yang satu ini juga memiliki rencana untuk melebarkan bisnisnya pada usaha lain, saat ini ia tengah melirik segmen real estate dan juga investor dalam bisnis startup.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.