Ads Top

Bulu Babi Ternyata Punya 5 Manfaat


bulu-babi


Bila anda tengah berlibur ke pantai atau pulau, tak jarang anda akan menemukan hewan laut yang memiliki banyak duri dan berbentuk bundar. Hewan tersebut bernama Bulu Babi, namun kerap juga dinamai Landak Laut. Bulu memang berbahaya bagi manusia, bila terkena tusuk duri yang berada di sekitar tubuhnya, maka anda akan sakit, demam, pegal, gatal dan perih. Pada beberapa kasus, virus pada duri dapat menyebabkan kematian.


Anda jangan buru-buru cemas bila melihat Bulu Babi ketika berlibur, karena ternyata meski berbahaya hewan yang dapat di temukan di kawasan lautan dangkal ini juga memiliki banyak manfaat diantaranya:


Kekebalan Tubuh
Bulu Babi memiliki kandungan zink yang tinggi, seperti yang kita ketahui, zink berfungsi untuk menjaga kekebalan tubuh dan juga sebagai anti bodi.


Menyembuhkan Luka
Dengan memanfaatkan daging Bulu Babi, maka kandungan zink di dalamnya akan menyembuhkan luka pada kulit manusia.


Status Kontaminasi
Semakin banyak ditemukan Bulu Babi di suatu daerah pantai atau pulau maka semakin tinggi pula kerusakan pada ekosistem karang di kawasan tersebut.


Jantung
Penyakit jantung dapat memicu kematian, itu lah mengapa mereka yang diketahui memiliki penyakit jantung akan berobat secara rutin. Kandungan Bulu Babi yang hanya sedikit memiliki lemak dapat membantu mereka yang detak jantungnya tidak teratur


Menurunkan Berat Badan
Kegemukan tentu saja tidak diharapkan oleh banyak orang, berbagai cara di tempuh untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Nah anda dapat memanfaatkan Bulu Babi dengan cara di konsumsi. Sebelum memakannya, pastikan anda mengikuti prosedur yang tepat.


Ternyata di balik seram dan menakutkannya Bulu Babi, hewan laut ini juga memiliki banyak manfaat yang berguna bagi kesehatan tubuh manusia.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.