Ads Top

Babi Terjelek di Dunia Ternyata Berasal dari Indonesia, Seperti Ini Wujudnya!


babi-jawa-berkutil-ini-disebut-sebagai-babi-terjelek-di-dunia_20180107_032436


Babi terjelek di dunia ternyata berada di Indonesia. Hal ini dibuktikan melalui gambar yang dirilis oleh para peneliti Inggris dan Indonesia. Para peneliti menyebut spesies babi tersebut memang sangat sedikit diketahui dan diyakini dalam ambang kepunahan. Babi ini disebut paling buruk rupanya di dunia karena memiliki kutil di wajahnya, maka babi ini sering disebut babi Jawa berkutil.


Menurut kebun binatang Chester, Inggris diperkirakan jumlahnya merosot sejak awal 1980-an karena perburuan dan kehilangan habitatnya. Untuk mengambil gambar dari babi ini, para peneliti memasang perangkap kamera di hutan pulau Jawa. Hal ini karena spesies tersebut dianggap sebagai makhluk yang sulit dipahami. Tujuan para peneliti adalah mendapatkan informasi tingkat populasi spesies ini secara lebih jelas dan mantap.


Berita-Menarik-Babi-Jawa-Kutil-Dinobatkan-sebagai-Babi-Terjelek-Di-Dunia


Babi yang disebut paling buruk rupa ini hanya ditemukan di pulau Jawa saja. Pihak kebun binatang menyebut bahwa babi Jawa ini serupa dengan babi yang umumnya ditemukan di kawasan Eropa, hanya saja memiliki kepala yang lebih panjang.


Babi jantan memiliki tiga pasang kutil besar di wajah mereka. Karakteristik inilah yang menyebabkan mereka diberi label dengan sayang babi terjelek di dunia, tapi bagi kita dan para peneliti lainnya, mereka agak cantik dan cukup mengesankan, ujar Johanes Rode-Margono, koordinator program lapangan Kebun Binatang Chester di Asia Tenggara.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.