Ads Top

Awas! Jenis Wortel Mungil Ini Sangat Berbahaya Bagi Tubuh


Healthy,com

Siapa yang tak kenal dengan jenis sayuran sehat ini. Selain sangat ampuh untuk mengobati dan menjaha kesehatan mata. Kandungan vitamin A pada sayuran ini samgat tinggi.


Tetapi ternyata baru-baru terdapat jenis wortel yang sangat berbahaya bila di konsumsi oleh tubuh. Bukan malah membuat tubuh sehat akan kandungan vitamin nya, tetapi, membuat organ tubuh rusak akibat zat yang di kandung nya.


Jenis wortel yang berbahaya di konsumsi adalah jenis wortel yang berukuran kecil atau mungil. Biasa disebut dengan jenis wortel kocktail. Wortel jenis ini malah sering di temui di pasar pasar moderen atau supermarket. Masih banyak pula orang orang yang belum mengetahui akan hal ini.


nl.dreamstime.com

Para peneliti mengungkapkan bahwa jenis wortel ini memiliki zat kimia yang berbahaya untuk organ dalam tubuh. Sebenarnya, wortel ini berasal dari jenis wortel yang umum kita ketahui. Namun, wortel ini dipotong mungil sebesar telunjuk jari dengan dibilas cairan klorin. Yaitu, sejenis zat kimia yang berguna untuk kolam ronang.


Zat klorin biasanya dimanfaatkan untuk membersihkan air kolam dari bernagai bakteri. Jika zat ini masuk ke dalam tubuh, akan membuat kerusakan organ dalam tubuh. Inilah bahayanya.


Di supermarket wortel yang biasa dikenal bayi wortel ini di kemas dalam plastik secara rapih agar menarik perhatian konsumen. Waspadalah dalam memilih bernagai sayuran yang terlihat penuh gizi tetapi ternyata berbahaya bagi tubuh.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.