Ads Top

Allahu Akbar! Masih Berumur 2 Tahun Bocah Kecil Ini Sudah Hafal 42 Surat Alquran


a1


Beberapa waktu lalu di media sosial sangat viral mengenai bocah kecil berumur 2 tahun yang mampu menghafal alquran. Bocah tersebut bernama Ahmad Ziyyad berasal dari Malaysia.


Seperti yang dilansir dari dream, kebanyakan anak anak seumurannya masih belum bisa untuk membaca, namun Ahmad Ziyyad telah dikaruniai oleh Allah SWT sebuah kemampuan untuk membaca alquran walaupun bacaanya masih belum jelas. Bahkan, ibunya juga mengatakan jika ayat ayat alquran tesebut menjadi teman dan penghibur anaknya saat bermain.


Kami mulai mengetahui ketertarikan Ahmad Ziyyad untuk menghafal ayat Alquran sejak usia 11 bulan. Pada saat itu, kami melihat dia komat-kamit mengikuti saya membaca Alquran meski bacaannya tidak jelas, perkataan dari wanita 27 tahun tersebut.


Bahkan pada saat Ahmad Ziyyad masih dalam kandungan iya selalu rutin diperdengarkan ayat ayat alquran sampai ia lahir.


Kami tidak pernah memasang lagu lain selain ayat Alquran. Biar di rumah, di tempat kerja atau di dalam mobil, perkataan dari Sabri.


Sang ayah bernama Sabri juga pernah menyuruh Ahmad Ziyyad membaca halaman Muqaddam dan Sabri langsung terkejut karena sang anak bisa membacanya.


Saya pernah menyuruhnya membuka halaman Muqaddam untuk dibaca. Saya langsung terharu karena dia bisa membacanya dengan benar, perkataan dari pria berumur 30 tahun tersebut.


Inilah beberapa surat Alquran yang sering sekali menjadi pilihan Ahmad Ziyyad untuk dihafal yang pertama yaitu Surat Al-Waqiah, Surat Ar-Rahman, Surat Yaasin, Surat Al-Mulk dan Surat Al-Kahfi.


Menurut orangtuanya Syahidah dan Sabri bahwa ayat-ayat Alquran tersebut merupakan suatu lagu yang bisa menjadi pengantar tidur untuk anaknya di malam hari.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.