Ads Top

Wow! Sekarang Orang Mati Bisa Hidup Lagi Berkat Teknologi Canggih Ini!


Nulis 17


Semua yang hidup pasti akan mati. Dan semua orang yang sudah mati, tidak akan hidup lagi, kecuali dibangkitkan oleh Tuhan, kelak pada masa kiamat. Itulah yang selama ini manusia pahami, tentang hidup dan mati.Namun berbeda dengan para ilmuwan. Mereka hingga detik ini masih optimis bahwa kematian dan kehidupan itu bisa direkayasa melalui teknologi Cryogenic. Ini adalah sebuah teknologi mengawetkan sel-sel setelah suatu organisme hidup dinyatakan mati. Biasanya terbatas pada organisme tumbuhan atau binatang saja.


Namun sejak tahun 1967, dunia teknologi kedokteran mulai gempar dan bernafsu menggunakan Cyrogenic untuk manusia. Jadi ketika ada seorang individu manusia meninggal, maka sekelompok tim dokter akan mengawetkan jasadnya dengan teknik Cyrogenic ini. Jasad akan dibekukan dengan suhu maksimal -100 derajat celcius. Kemudian sebuah alat akan dimasukkan ke dalam jasad, agar darah terus mengalir. Semata-mata untuk mejaga sel-sel agar tidak rusak, meskipun otak sudah gagal memerintah tiap sudut sel.


Salah satu tim peneliti yang sangat gencar hari ini mengkampanyekan Cyrogenic adalah Alcor. Perusahaan swasta yang bergerak di bidang jasa pengawetan mayat dengan memakai Liquid Nitrogen. Proses pengawetannya sungguh memakan waktu lama, sehingga biayanya pun sangat mahal, mencapai kurang lebih 250.000 dollar US untuk tiap jasadnya.


Skemanya adalah tim Alcor akan menunggui calon pasiennya yang sedang sekarat di rumah sakit atau di rumahnya, sampai pasien dinyatakan benar-benar meninggal. Kemudian ketika pasien itu meninggal, Alcor segera memindahkannya ke sebuah dipan es yang telah disiapkan. Untuk dilakukan proses pembedahan hati, dari liver ini akan dipasangi alat yang berfungsi untuk stabilkan aliran darah.


Hingga kini sudah ada ribuan orang yang mendaftar untuk jadi bakal calon pasien Alcor. Perusahaan yang didirikan oleh Max Moore di Scottsdale Amerika Serikat ini hingga sekarang sama sekali belum pernah berhasil membangkitkan tubuh yang diawetkan. Meskipun sudah ratusan orang yang dibekukan sejak tahun 1987, namun sama sekali tidak pernah ada mayat yang hidup lagi.


Kata Moore, ini karena teknologi pembangkitannya yang belum ada. Sel-sel tubuh yang dibekukan memang berhasil diawetkan, hanya saja sama sekali belum ada teknologi yang mampu menyentuh nyawa seseorang. Jadi wajar saja bila mayat-mayat itu masih tersimpan rapi di dalam tabung nitrogen cair.


Mayat-mayat beku itu sepertinya sedang menunggu datangnya hari, di mana teknologi pembangkitan orang yang telah mati benar-benar hadir. Ilmuwan Alcor percaya bahwa hari itu pasti datang. Mereka akan terus berusaha.


Dan selagi mereka berusaha, mereka harap masyarakat tetap menaruh kepercayaan dan bekerja sama dengan mereka dalam mengawetkan jasad. Agar mereka memiliki dana untuk operasional kegiatan penelitian dan pengembangan teknologi Cryogenic yang jelaslah berasal dari masyarakat.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.