Ads Top

Wow! Ini Dia Perayaan Unikdi Dunia Selain Hallowen, Dijamin Seru


gabunan


Perayaan adalah sebuah peringatan hari khusus bagi kelompok atau masyarakat yang menganggap hari itu spesial bagi mereka. Ada penyambutan mengenai keagamaan, ada juga karena kebudayaan yang turun-temurun, dan masih banyak lagi alasannya mengapa di beberapa negara mengadakan sebuah perayaan.


Namun disini kita bukan untuk membahasan peyebab perayaan-perayaan di dunia, tapi kita akan mengulas keseruan dari perayaan-perayaan unik yang ada di dunia ini, dilansir dari upstation.id. Bila teman-teman sudah penasaran langsung saja kita lihat:


1.Perayaan Bermandikan Lumpur


5. perayaan lumbur korsel


Bila yang pertama ini teman-teman, perayaan mandi rama-ramai lumpur bersama masyarakat setempat, namun tidak tertutup bagi masyarakat pendatang lainnya yang pengen ikut. Perayaan ini ada di negara ginseng Korea Selatan, tepatnya di Boryeong, biasanya perayaan ini di selenggarakan bulan juli.


2. Perayaan Menyelam di Selokan


6. madi diselokan di wales


Perayaan menyelam di selokan, teman-teman sudah pada tahu yah kalo yang namanya selokan pasti agak rada-rada kotor yang jelas pasti lumpurnya juga banyak. Namun festival yang di adakan di Wales ini sangat banyak juga peminatnya, perayaan yang bisa di adakan bulan agustus ini akan memperebutkan juara, jauh jarak tempuh sekitar 100 meter harus di lalui para peserta.


3. Perayaan The Fiesta Cascamorras


8. casmaros mandi oli


Selanjutnya perayaan yang bernama The Fiesta Cascamorras yang ada di Baza, Spanyol, masyarakat akan memandikan tubuh mereka dengan cairan hitam seperti oli, mereka akan mengotori seluruh tubuhnya. Konon katanya awal dari perayaan ini untuk mengusir iblis yang akan merasuki orang-orang biasa masyarakat setempat akan merayakan pada bulan september. Namun bila di lihat di gambar kelihatan mereka senang-senang aja tuh.


4. Perayaan Hakada Matsuri


2. perayaan buka baju jepang


Perayaan yang satu ini adanya di Yakohama Jepang, namun perayaan ini khusus untuk para kaum pria saja. Para pria akan buka baju bahkan nyaris telanjang, mereka berkumpul di suatu tempat untuk memperebutkan sesuatu yang akan di lempar oleh pemuka agama setempat kepada kerumunun para lelaki tersebut. Konon katanya yang di lempar adalah jimat yang sangat keramat.


5. Perayaan Mengenang Kematian


9. perayaan kematian meksiko


Beda hal lagi bila di Meksiko ada yang namanya perayaan mengenang kematian, masyarakat setempat akan mengenang kematian orang-orang yang mereka sayangi. Warga akan berdandan seperti orang yang sudah meninggal, jadi seram juga yah.


6. Perayaan Lempar Tomat


7. mandi tomat di spanyol


Perayaan yang terakhir ada di Spanyol, ketika panen tomat masyarakat setempat akan merayakanya sambil lempar-lemparan tomat di jalanan.


Sekian perayaan-perayan unik yang ada di Dunia, bila teman-teman berkunjung ke salah satu negara ini tidak ada salahnya ikut merayakannya. Sekian pula info berbagi ini, nantikan kembali info-info selanjutnya.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.