Ads Top

Waspada Penipuan Online yang Marak Terjadi


Cyber Theft

Guys pernah gak sih kalian kenalan sama orang baru via media sosial? Niatnya sih baik cuma buat menambah teman atau bahkan mencari pasangan, tapi gak semua orang punya tujuan yang baik juga loh!


Beberapa orang justru menyalahgunakan media sosial untuk merugikan orang lain. Kalian pasti sering kan dengar kasus-kasus penipuan yang bermula dari media sosial? dan alasan paling umum dan masuk akal orang melakukan penipuan dari media sosial adalah; untuk merugikan pihak lain secara finansial alias cari uang!


Seringnya berita penipuan berkedok asmara tidak lantas membuat orang-orang selalu waspada. Malahan, seorang wanita dari Amerika dilaporkan ditipu oleh pria Malaysia setelah mengirimkan uang untuknya. Nah loh!


Kisah bemula dari korban yang berusia 77 tahun dan tak disebutkan namanya itu berkenalan dengan konglomerat konstruksi tampan di internet. Selain berusaha mencuri hati wanita itu, si pria yang mengaku sebagai pengusaha mengaku dapat melipatgandakan uang jika mau berinvestasi dengannya. Aduh, kayak kasus yang baru-baru ini terjadi ya guys.


Dengan bujuk rayu yang manis, para penipu berhasil membuat wanita tua itu mengirimkan uang senilai 225 ribu dolar atau sekitar Rp 2,9 miliar. Ia juga mengirimkan Rp 799 juta lewat paket sebagai tambahan.


Saat tiba di Malaysia, ia disambut oleh seorang pria yang mengatakan kepadanya bahwa ia akan dibawa ke kekasihnya. Wanita itu dibawa ke sebuah hotel di Puchong, lalu tinggalkan begitu saja. Koper, kartu identitas, dan dokumen perjalanan wanita itu juga dicuri darinya.


Nah, kalau sudah begini, mau menyalahkan si penipu juga susah ya guyspasti selepas dia melakukan tindak kejahatan, semua akses komunikasi kalian diputus. Duh, Jangan sampe deh ketemu yang begini.


Nah tapi ga semua hal penipuan itu merugikan loh, guys. Ternyata ada juga penipuan yang justru bikin kita ketawa ngakak kayak video dibawah ini. Penasaran kan?



Tuhkan bukannya kesel, malah bikin ngakak!


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.