Ads Top

Terungkap, inilah Alasan Mengapa Ayah dan Ibu Upin Ipin Tidak Pernah Muncul


Di antara gencarnya serbuan beragam sinetron Indonesia yang tak bermutu yang hanya menjual cerita percintaan tak murahan, tentu berdampak besar kepada kepribadian anak anak Indonesia yang tumbuh dan dibesarkan dengan tayangan tayangan tak mendidik ini, merusak moral demi keuntungan bisnis semata.


foto: cinema.com

Serial animasi Upin & Ipin ternyata mampu bertahan dan terus berkarya menyajikan hiburan berkualitas bagi anak anak, bahkan tak hanya anak-anak, para remaja dan orang dewasa pun ikut menikmati kartun animasi produksi Malaysia ini.


Selain lucu dan berakar budaya yang dekat dengan etnis melayu, serial kartun Upin & Ipin digemari karena dinilai dapat menghadirkan pesan moral dan nilai-nilai pendidikan.


Bagi penggemar serial kartun anak anak Upin Ipin, tentu merasakan ada kejanggalan dalam serial kartun ini, yang tentu mengundang tanya para penggemar, siapa sosok orangtua Upin Ipin?, mengapa tak pernah dimunculkan?


foto: zenfs.com

Ternyata jawabannya mungkin tidak akan kamu sangka, sebagian menyangka orang tua Upin Ipin telah meninggal dunia, anggapan tersebut memang benar, di episode-episode awal tayangan ini, diperlihatkan bahwasanya orangtua Upin Ipin meninggal dalam sebuah kecelakaan.


Akan tetapi sebenarnya, ketiadaan karakter orang tua Upin Ipin ini sedikit unik, menurut pembuat serial ini, ia lupa menghadirkan karakter ayah dan ibu Upin & Ipin ke dalam alur cerita.


Merasa ada kekeliruan, sang animator di belakang serial Upin & Ipin, Chikita Fawzi, mencoba merekayasa latar belakang orangtia Upin & Ipin, seiring tayangannya yang terus bergulir.


Seperti dikisahkan di episode Kenangan Mengusik Jiwa, sosok ayah Upin Ipin adalah seorang prajurit, bisa diketahui dari seragam yang digunakan, selain terdapat lencana tanda jasa. Di episode ini juga, didapat informasi bahwasanya ayah Upin Ipin bernama Abdul Salam.


Sementara sang ibu, sempat disinggung dalam episode Peringatan Hari Ibu, diceritakan ibu dari Upin Ipin adalah sosok ibu yang penyayang dan punya ciri ciri tahi lalat seperti opa (nenek Upin & Ipin), akan tetapi tak diketahui dengan jelas siapa nama ibu Upin Ipin ini.


foto: steemit.com

Serial animasi Upin & Ipin ini sendiri dirilis pada 14 September 2007 di Malaysia dan disiarkan di TV9, cerita Keberhasilan serial Upin & Ipin membuatnya begitu banyak digemari, tak kurang dari 10 negara telah menayangkan serial animasi ini termasuk Indonesia.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.