Ads Top

Tak Banyak yang Tahu, Ini 5 Pekerjaan Unik dan Sepele dengan Bayaran Tinggi


Sewaktu kecil, masih ingatkan jawaban Anda kalau ditanya soal cita-cita? Mungkin, banyak di antara Anda yang menjawab: dokter, arsitek, tentara, atau guru.


Mungkin juga ada beberapa di antara Anda yang sekarang sudah berhasil meraih cita-cita itu. Buat yang belum beruntung karena gagal meraih cita-cita, jangan berkecil hati.


Syukuri dan geluti pekerjaan Anda sekarang dengan sepenuh hati. Semoga Anda bisa menjadi seorang profesional di bidang pekerjaan Anda sekarang sehingga dapat menuai hasil yang lebih memuaskan.


Tapi, tahukan Anda bahwa di dunia ini ada sejumlah pekerjaan unik yang tak diketahui banyak orang karena memang sebelumnya tak pernah terpikirkan, tapi benar-benar ada. Meski terdengar sepele, namun lantaran digeluti secara profesional, upah yang didapatkan pun sangat memuaskan.


Mau tahu apa saja pekerjaan itu? Dilansir dari laman Qerja, ini 5 pekerjaan unik dan sepele dengan bayaran tinggi.


1. Penyelam bola golf



Anda pasti sudah tahu kalau di lapangan golf itu juga terdapat kolam atau danau buatan sebagai halang rintang permainan tersebut. Nah, tentu saja banyak bola golf yang masuk ke kolam atau danau buatan tersebut.


Biasanya, pemilik atau pengelola lapangan golf akan mendatangkan tenaga profesional untuk mengambili bola golf yang masuk ke spot halang rintang itu. Tenaga profesional itu biasa disebut golfball diver.


Meski pekerjaan ini terdengar sepele, tapi jangan pernah menyepelekan upah yang diterima oleh golfball diver. Dalam setahun, bayaran yang diterima oleh golfbal diver bisa mencapai antara 50.000 USD (Rp 650 juta) hingga 100.000 USD (Rp 1,3 miliar) per tahun.


2. Tester seluncur air


Untuk mendapatkan klaim aman, menyenangkan dan dapat digunakan oleh publik, sebuah seluncur air raksasa di berbagai wahana permainan air besar harus melalui serangkaian uji coba. Uji coba ini harus dilakukan oleh seorang profesional. Mereka biasa disebut tester seluncur air.


Pekerjaan yang terdengan sepele sekaligus menyenangkan ini ternyata menjanjikan upah yang cukup besar. Seorang tester seluncur air bisa meraup penghasilan hingga 30 ribu USD (Rp 390 juta) per tahun.


3. Tukang tidur profesional



Kalau Anda suka dijuluki tukang tidur, sepertinya Anda harus mulai melirik pekerjaan yang satu ini. Soalnya, ada sebuah pekerjaan yang namanya tukang tidur profesional.


Bidang pekerjaanya adalah menjajal produk kasur yang akan dipasarkan. Untuk mendapatkan kualitas terbaik, tentunya kasur ini harus diuji apakah benar-banar nyaman untuk ditiduri sebelum benar-benar dilepas ke pasaran.


Meski sepele, namun bayaran yang dijanjikan untuk seorang tester tempat tidur sangat menggiurkan. Yakni, mencapai 53 ribu USD (Rp 689 juta) per tahun.


4. Pencium wangi deodoran



Sebelum benar-benar dipasarkan, produsen deodoran akan melakukan serangkaian pengujian. Mulai dari ketika deodoran masih dalam kemasan hingga setelah deodoran diaplikasikan pada ketiak seseorang.


Perlu Anda tahu bahwa sejumlah produsen deodoran menjanjikan bayaran yang tinggi untuk seorang profesional yang melakukan tugas tersebut, termasuk menciumi deodoran yang telah diaplikasi pada ketiak seseorang. Meski terdengar sepele sekaligus menjijikkan, tapi pencium wangi deodoran profesional bisa meraih 35 ribu USD (Rp 455 juta) per tahun


5. Tester makanan hewan



Siapa sangka ada juga seorang profesional di bidang makanan hewan. Dia bertugas mencicipi makanan anjing dan kucing sebelum produk itu dipasarkan.


Bayaran yang dijanjikan juga tak main-main. Seorang profesional tester makanan hewan bisa meraup pendapatan 40 ribu US (Rp 520 juta) per tahun.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.