Ads Top

Suka yang Vintage 3 Toko Antik di Bandung ini Cocok Buat Kamu


close-up-of-antique-pocket-watch-577150979-589d34af3df78c4758d43ed9Bandung bukan hanya terkenal dengan wisata alamnya, kafe-kafe yang kece atau outlet untuk berbelanja pakaian baik pria ataupun wanita. Sisi lain Bandung ternyata menyimpan banyak benda-benda kuno yang punya nilai histori sendiri.


Sudah banyak para kolektor yang berasal dari Bandung ataupun dari luar Bandung datang untuk memuaskan hasrat kolektornya. Bahkan ada juga artis yang sengaja datang untuk mencari beberapa barang antik yang diincarnya.
Jadi buat kamu yang lagi di Bandung, bisa datang langsung ke beberapa tempat yang dibahas di artikel ini.


1. Garasi Opa


GarasiOpa_FotoToko_2Namanya unik kan ? Yap! Garasi Opa berawal dari penjualan secara online di tahun 2010 dan kemudian setelah mengalami pengembangan pada tahun 2012 dengan memanfaatkan sebidang garasi berukuran 3x4meter, pemilik yang bernama Budi Warsito ini membuat toko Garasi Opa. Toko ini di berada di jalan Hegarmanah nomor 52, Bandung. Kamu bisa nemuin banyak barang-barang lawas seperti piring, buku-buku, kursi bahkan vinyl atau piringan hitam lagu-lagu klasik dan masih banyak lagi koleksi barang antiknya.


2. Pasar Cikapundung


Barang-barang-Antik-Di-Pasar-Cikapundung


Kalau ke pasar biasanya beli sayur di sini sangat berbeda dengan keadaan pasar pada umunya. Deretan toko yang berisi barang-barang antik bisa kamu temukan di sini, apalagi kalau bukan di Pasar Antik Cikapundung. Sejak 6 Oktober 2013 dibangun, pasar ini sudah menarik minat masyarat bahkan dari luar Bandung.


Pasar yang berada di Jl. ABC Pasar Cikapundung Electronic Center (CEC) Lt. 3 ini beroperasi hingga jam 9 malam. Banyak kolektor datang berburu ke pasar yang punya 180 toko ini untuk mencari barang-barang antik seperti lukisa, piring, kaset, TV jadul dan banyak lagi.


3. Antique Asep


Penjual Barang Antik di BandungSejak tahun 2000 sepasang suami istri bernama Asep dan Ai sudah merintis usaha penjualan barang antik. Diawali dari membuka lapak ,keduanya selalu tekun bekerja untuk memajukan usahanya. Alhasil mereka bisa membuka toko sendiri yang bernama Asep Antique di Jl. Astana Anyar no. 342, Bandung.


Toko yang buka mulai jam 8 pagi sampai jam 3 sore ini mempunyai banyak koleksi seperti pedang, jam, keris, koper dan juga barang-barang lainnya yang bisa memanjakan mata.


Barangkali ada yang berminat dengan barang-barang jadul alias jaman dulu, kamu bisa tambahin 3 tempat di atas ini ke daftar perjalananmu.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.