Ads Top

Sadar Bahaya Rokok, 5 Artis ini Memutuskan untuk Berhenti Merokok, Patut Dicontoh!


Hampir disetiap bungkus rokok kita sudah diperingatkan bahwa rokok itu mempunyai dampak yang sangat negatif bagi kesehatan, karena rokok bisa menyebabkan kanker, impotensi serta gangguan kehamilan. Namun tetap saja hal itu tak berlaku buat kita yang menjadi perokok, termasuk 5 artis berikut ini. Namun menyadari akan bahaya rokok untuk kesehatan yang bisa membunuh mereka kapan saja, kelima artis ini pun akhirnya memutuskan untuk berhenti merokok. Meski susah, namun dengan niat dan usaha, akhirnya mereka bisa menjauhkan diri dari rasa kecanduan terhadap rokok. Siapa saja mereka? Yuk simak!


1. Melly Goeslaw


0627cb1735dfe6f2b25ad21493e930af


Melly Goeslaw berhenti merokok pada awalnya karena diminta oleh sahabatnya, Krisdayanti. Saat itu pada tahun 2009, Krisdayanti menjadi promotor konser tunggal Melly Goeslaw. Karena ingin melihat Melly Goeslaw tampil prima dan maksimal di atas panggung, selain meminta Melly untuk diet dan menurunkan berat badannya, Krisdayanti juga meminta istri dari Anto Hoed itu untuk berhenti merokok.


Melly Goeslaw yang kini telah memutuskan untuk berhijab itu akhirnya bisa merasakan banyak manfaat dan perubahan positif ketika ia berhenti merokok. Hidupnya terasa lebih sehat, selalu fresh saat beraktifitas serta bisa menjauhkan diri dari penyakit-penyakit berbahaya.


2. Rima Melati4343_6


Aktris senior Rima Melati tadinya adalah seorang perokok berat. Dan gara-gara rokok pula ia sempat terkena penyakit kanker usus dan payudara. Sejak itu, Rima Melati pun sadar begitu bahayanya rokok untuk kesehatan dan nyawanya sendiri. Akhirnya Rima Melati memutuskan untuk berhenti merokok dan tak lagi menyentuhnya.


Rima Melati berhenti merokok dengan cara menjalani pola hidup sehat. Ia rajin berolahraga setiap hari serta selalu mengonsumsi makanan yang bergizi. Hasilnya, sampai sekarang Rima Melati masih terlihat fresh, tetap aktif di dunia hiburan tanah air sebagai aktris senior dan masih bermain di berbagai judul film dan sinetron.


3. Indro Warkop


Indro-Warkop_foto


Indro Warkop sudah mulai menghisap rokok saat usianya masih remaja, bahkan Indro mengaku saat itu ia sudah kecanduan rokok. Kemanapun ia pergi pasti selalu membawa rokok. Lalu bagaimana Indro Warkop yang sudah kecanduan rokok bisa berhenti total untuk tidak merokok lagi?


Saat itu, Indro Warkop merasa tersindir dengan perkataan seorang anak kecil yang menyuruhnya untuk tidak merokok lagi. Indro Warkop mengakui bahwa pada awalnya sangat sulit sekali untuk menjauhkan diri dari rokok, apalagi menghisap rokok sudah menjadi kebiasaannya setiap hari. Indro mengaku sempat merasa seperti orang sakau, badannya menggigil dan kepalanya sering pusing. Namun berkat niat dan usaha kerasnya, semua itu akhirnya dapat ia lalui, dan Indro Warkop pun kini sudah terbebas dari rokok dengan selalu menjalani pola hidup sehat.


4. Tora Sudiro


Tora-Sudiro-15


Aktor Tora Sudiro juga mengaku kalau dulunya ia adalah seorang perokok berat. Rokok selalu menemaninya dalam setiap aktifitas yang ia lakukan. Namun akhirnya Tora Sudiro menyadari akan bahaya rokok yang kapan saja bisa mendatangkan penyakit mematikan untuknya.


Akhirnya Tora pun memutuskan untuk berhenti merokok. Namun sayangnya sampai saat ini, Tora Sudiro masih menjadi perokok pasif di lingkungannya, karena memang sulit untuk menasihati orang lain agar berhenti merokok. Untungnya, Tora Sudiro belum pernah merasakan gangguan kesehatan yang parah selama ia merokok. Kini, Tora Sudiro pun memilih hidup sehat dan tidak pernah merokok lagi. Namun sangat disayangkan Tora Sudiro malah ditangkap karena tersere kasus narkoba. Huhzzz


5. Widyawati


20120409Widyawati-080412-3


Aktris senior ini mengaku sudah mulai menghisap merokok sejak usianya masih 20 tahunan. Beruntung, Widyawati bertemu dengan pria yang akhirnya menjadi suaminya, almarhum Sophan Sophiaan. Melihat Sophan Sophiaan yang tidak pernah merokok, Widyawati pun akhirnya memutuskan untuk berhenti merokok. Sampai sekarang, Widyawati masih tetap konsisten untuk tidak pernah bersentuhan dengan rokok lagi. Bahkan, Widyawati diketahui selalu menolak adegan film atau sinetron yang mengharuskannya untuk merokok atau meminum minuman keras.


Nah itu dia 5 artis yang sadar dengan kesehatan dan memutuskan untuk berhenti merokok. Semoga bisa menjadi motivasi buat kita yang pecandu rokok saat ini, agar bisa berhenti dari kebiasaan buruk tersebut. Berhenti untuk merokok memang sangat sulit, tapi jika kita punya niat dan usaha, kita pasti bisa. Karena usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.