Ads Top

Punya Resolusi Diet di Tahun Baru Perhatikan 4 Hal Ini Agar Diet Sukses dan Awet


Stylecraze.com

Kegemukan tidak hanya berdampak bagi kuliatas kesehatan seseorang, namun juga dapat mempengaruhi tingkat percaya diri. Banyak orang yang memiliki berat badan berlebih menjadi tidak percaya diri dalam lingkungannya. Bahkan tidak jarang mereka kerap mendapat perlakuan tidak menyenangkan. Untuk itulah banyak dari mereka yang memiliki berat badan berlebih, berusaha melakukan diet. Namun sebelum melakukan diet, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Ini bertujuan agar diet yang dilakukan efektif serta tidak mempengaruhi kondisi kesehatan.


Memeriksa Kondisi Kesehatan


Ada baiknya untuk memeriksakan kondisi kesehatan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk diet. Hal ini dapat membantu kita untuk menentukan program diet seperti apa yang aman. Selain itu, dengan memeriksa kondisi kesehatan secara menyeluruh, kita juga bisa sekaligus berkonsultasi dengan dokter.


Diet Harus Dilakukan Secara Perlahan dan Stabil


Kini mudah dijumpai penawaran diet yang menjanjikan hasil secara instan. Seperti dalam beberapa minggu bahkan hanya beberapa hari. Namun itu semua belum tentu aman untuk kita. Belum lagi memikirkan efek samping yang mungkin timbul. Tidak perlu terburu-buru dalam mengharapkan hasil diet yang cepat. Tetap lakukan diet secara konsisten.


Diet Harus Aman


Diet yang dilakukan harus tetap aman. Pelaku diet tetap harus memenuhi kebutuhan harian yang diperlukan oleh tubuh. Seperti vitamin, mineral, protein dan kalori.


Program Diet Juga Harus Meliputi Pemeliharaan Berat Badan


Banyak dari kita yang lupa diri begitu melihat angka timbangan yang kita inginkan telah tercapai. Padahal, pemeliharaan berat badan merupakan hal tersulit dalam pengendalian berat badan. Pola makan dan aktivitas fisik yang telah kita lakukan selama diet, perlu menjadi kebiasaan jangka panjang agar berat badan ideal tetap terjaga.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.