Ads Top

Menolak Cinta Anak Pejabat, Gadis Ini Disiram Bensin, Dibakar dan Mendapat Perlakuan Tak Adil dari Pengadilan


Zhou Yan dengan berani memposting serangkaian foto dirinya yang penuh luka bakar ke Weibo. Foto berani itu menunjukkan bekas luka menutupi wajah dan tubuhnya.


Banyak netizen menulis tentang betapa mereka mengagumi Zhou atas keberanian, keteguhan dan kepercayaan dirinya. Sementara itu, yang lainnya mengutuk orang yang hampir membakar wajahnya.


zhou_yan_pics3


Kembali di tahun 2011, Zhou Yan yang kala itu berusia 17 tahun disiram bensin dan dibakar oleh teman sekelasnya, Tao Rukun, setelah dia menolak ungkapan cinta dari tao.


compensation-burn-victim2


Zhou telah belajar di sekolah yang sama dengan Tao di ibukota Anhui, Hefei, dan telah berkali kali menolaknya, bahkan orang tua Zhou telah mengatur agar dia pindah ke sekolah lain untuk menghindarinya.


Namun terlambat.


Mendengar Zhou akan pindah. Tao segera pergi ke rumah remaja itu, menyiram bensin ke arahnya dan membakarnya. Zhou menderita luka bakar tingkat dua dan tiga yang mencakup lebih dari 30% tubuhnya. Seiring dengan kekejaman serangan tersebut, banyak yang dibuat terkejut tentang fakta bahwa Tao Rukun adalah anak pejabat pemerintah.


zhou_yan_pics


Segera setelah kejadian tersebut, ayah Tao meminta maaf atas luka yang tidak dapat diperbaiki yang disebabkan oleh anaknya, dan karena tidak mengajarkannya dengan benar. Dia menambahkan bahwa dia akan melakukan apapun yang dia bisa untuk membantu pemulihan Zhou.


zhou_yan_pics4


Namun, laporan segera terkuak bahwa orang tua Tao awalnya menolak membayar biaya pengobatan Zhou kecuali keluarganya setuju untuk menandatangani sebuah dokumen yang meminta pembebasan Tao Rukun.


Sebaliknya, Tao dinyatakan bersalah dan dijatuhi hukuman 12 tahun penjara pada tahun 2012. Keluarga Zhou awalnya meminta kompensasi sebesar 4,67 juta yuan. Namun, pengadilan tersebut hanya memberi mereka 1,72 juta yuan dalam sebuah keputusan kontroversial pada Mei 2015.


Keluarga korban percaya bahwa jumlah itu jelas terlalu sedikit, sementara keluarga Tao menganggapnya masih terlalu besar, menyebabkan kedua pihak mengajukan banding atas putusan tersebut. Pengadilan banding lalu memutuskan bahwa kompensasi tersebut harus sedikit meningkat menjadi 1,8 juta yuan ($ 277.000).


girl_fainting


Setelah mengetahui jumlahnya hanya meningkat 80.000 yuan, Zhou Yan pingsan di depan pengadilan. Kala itu berbagai media massa di China memberitakan ketimpangan keputusan ini dimana pejabat dan keluarganya bagaikan raja kecil yang tak tersentuh hukum.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.