Ads Top

Mengejutkan! Inilah 4 Manfaat Positif Menonton Film Horor Bagi Kesehatan


sumber: rayapos.com

Apakah kamu termasuk penyuka film horor? Waktu yang pas saat menonton film horor tentunya saat malam hari dengan suasana ruangan yang gelap yang akan membuat jantung anda bergedug makin kencang dan terkadang film horor akan membuat anda menjadi paranoid dan terus terbayang hal-hal mistis.


Namun jangan salah, film horor tak selamanya berdampak negatif justru sebuah penelitian menemukan adanya manfaat nyata bagi tubuh agar lebih sehat. Apa saja? Berikut manfaat-manfaat dari menonton horror :


1.Sanggup membakar kalori


Menonton film horor ternyata hampir sama saat anda berolahraga yang mampu membakar kalori. Dalam sebuah penelitian di salah satu Universitas di Inggris, film horor akan mampu membakar kalori dalam tubuh anda sebanyak 200 kalori. Keren bukan?


2. Sanggup mengatasi stres


Dalam sebuah studi yang pernah dilakukan di New York, film horor ternyata mampu mengendalikan emosi yang bermanfaat untuk mengatasi stres. Manfaat nyata ini bisa didapatkan karena alur film horor yang menegangkan sehingga bisa mengalihkan pikiran orang lain saat dia stres terhadap beragam masalah.


3. Melatih adrenalin


Manfaat selanjutnya yang tak kalah hebat adalah dapat memicu dan melatih adrenalin di seluruh aggota tubuh anda. Hal tersebut bisa terjadi karena saat anda penasaran dan ketidakpastian di tiap adegan film akan segera mengaktifkan kelenjar adrenal. Pada akhirnya kelenjar adrenal tersebut akan memompa andrenalin ke seluruh tubuh yang akan memberikan dorongan energi.


4. Baik untuk otak


Berbagai luapan emosi saat menonton film horor ternyata dapat menyebabkan sekresi kimia pada otak yakni dopamin, serotonin dan glutamat yang pada akhirnya seluruh tubuh akan merasakan adrenalinnya. Hal tersebut akan membuat otak anda lebih sehat.


Nah itulah beberapa manfaat dari menonton film horror. Semoga bermanfaat!


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.