Ads Top

Luar Biasa! 5 Bintang Korea Ini Dikenal Memiliki Hati Dermawan


6d94f75a502b912d8c3dd231a5874cff


Kehidupan artis Korea memang serba mewah dan glamor. Selain kaya, memiliki wajah yang cantik dan tampan, para artis negeri ginseng ini juga memiliki penggemar sangat banyak, tidak terkecuali di Indonesia. Namun tidak hanya terkenal, ditengah kesibukan para artis ini bekerja, mereka meluangkan waktu melakukan kegiatan amal.


inilah 5 artis Korea yang dikenal suka ikut kegiatan amal, bahkan ada yang mendirikan lembaga amal sendiri:


Kim Soo-hyun


dermawan-5


Kim Soo-hyun pernah menyumbang 203 juta won atau sekitar Rp 2,3 miliar untuk China Children & Teenagers Fund dalam acara amal yang digelar perusahaan fashion Gucci. Ia juga pernah menyumbangkan 11,1 ton beras pada acara amal di Seoul Plaza. Bahkan ketika tragedi kapal Sewol, ia langsung mendonasikan uang sebanyak 300 juta won atau Rp 3,4 miliar.


Ro Seung Hwan / Sean dari grup Jinusean


dermawan-2-1


Penyanyi bergenre Hip hop sudah lama terkenal sebagai artis yang berjiwa sosial tinggi. Sejak 2009, personel Jinusean tersebut kerap memberikan donasi bagi para penderita ALS (Amyotrophic Lateral Sclerosis) atau penyakit Lou Gehrig.


Tak hanya itu, Ro Seung mengajak  para rekan  artis ikut meramaikan kegiatan amalnya. Dia juga membangun rumah sakit rehabilitasi anak di Korea Selatan, di tahun 2013 lalu Ro Seung dikabarkan memiliki  800 anak angkat dari seluruh dunia.


Lee Min Ho


dermawan-1


Lee Min Ho, aktor yang melejit melalui drama Boys Before Flower dan The Heirs ini dikenal berhati emas. Dia menggelontorkan sejumlah uang untuk membantu korban gempa di Nepal.  2015 silam. Lee Min Ho pernah memberikan sumbangan mengatasnamakan penggemarnya, Minoz sebesar 100 juta won atau sekitar Rp 1,1 miliar.


Selain itu, dia membuka situs penggalangan dana yang diberi nama Promiz bersama dengan penggemarnya. Holt Internasional Childrens Services bekerja sama dengan PROMIZ, menyalurkan dana amal 50 juta won atau sekitar Rp 570 juta.


Lee Min Ho ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial untuk anak-anak, UNICEF. Lee Min Ho merogoh 50 juta won sekitar Rp 570 juta untuk penyediaan air bersih dalam rangka perayaan World Water Day 2016.


Park Hae Jin



Bintang serial My Love From the Star,  Park Hae Jin, adalah aktor Korea nomor satu penerima Chinese Civil Award. Dia mendapatkan penghargaan tersebut karena  telah menyumbang 20 juta won atau sekitar Rp 228 juta untuk korban gempa bumi di China, 2013 silam, selain itu dia juga melakukan kegiatan amal lain.


Park Hae Jin juga menyumbangkan seluruh uang yang diperoleh dari jumpa penggemar untuk sebuah lembaga bernama Shanghai Baby Home.


Ha Ji Won



Aktris Ha Ji Won, pernah menyumbangkan semua keuntungan penjualan bukunya berjudul This Moment  untuk lembaga sosial. Saat tragedi kapal Sewol, Ha Ji Won menyumbang 100 juta won atau sekitar Rp 1,1 miliar.  Sebelumnya, Ji Won menyumbang untuk yayasan Beasiswa Hottest. Yayasan yang memberikan beasiswa bagi pelajar di bidang seni, musik dan pendidikan jasmani.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.