Ads Top

Komunitas Sad Girls Club Terinspirasi dari Gangguan Mental yang Dialami Elyse Fox


Img: hbfit.com

Elyse Fox, seorang pembuat film dan aktivis kesehatan ini pernah di diagnosis menderita stres dan depresi pada usia 12 tahun.


Seiring dengan waktu, Elyse mencoba berintrospeksi ke dalam keadaan internal dirinya, mulai dari setiap perasaan aneh yang tiba-tiba menghantuinya, merasa stres dan sedih terus menerus, emosi berlebihan, bahkan yang paling ekstrim pernah memiliki pikiran untuk bunuh diri. Namun semua pikiran itu ia simpan sendiri, sampai tiba waktunya pada tahun 2016, Elyse merilis sebuah proyek video bernama Conversations with Friends, yang bertujuan agar ia dapat menguak sisi misterius dari kesehatan mentalnya tersebut.


Seperti dilansir dari majalah Seventeen, Elyse berkata, Saya selalu tahu bahwa saya memiliki sesuatu yang sedikit berbeda. Saya selalu merasa bahwa saya tidak begitu bahagia seperti gadis-gadis lain di kelas saya.


Setelah proyek video miliknya itu di unggah, tak berapa lama, gadis berusia 27 tahun itu mulai menerima banyak email dari gadis-gadis yang juga mengalami hal serupa dengannya, mereka bercerita tentang masalah depresi dan bagaimana frustrasinya tidak memiliki siapa pun untuk diajak curhat.


Sejak itulah, Elyse membentuk komunitas online bernama Sad Girls Club, sebagai wadah bagi setiap anak perempuan untuk berbagi kisah hidup dan mendiskusikan penyakit mental dan kejiwaan yang dialami masing-masing tanpa harus merasa malu.


Dalam klub tersebut, Elyse menggunakan metode seni ekspresif untuk menciptakan suasana menyenangkan. Klub ini juga melakukan beberapa pertemuan bertema piknik di luar ruangan.


Elyse menuturkan bahwa ia sangat peduli dengan kesehatan mental yang dialami semua anak perempuan, dan perasaan emosi tidak boleh diremehkan begitu saja.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.